Cara Mambuat Blog Lewat Ponsel

Mohon maaf mulai saat ini dan seterusnya gaya bahasan dalam penulisan blog trickini.blogspot.co.id akan sedikit berubah. Semua berawal dari kritikan istri yang bilang kalau bahasa yang saya pakai terlalu kaku. Katanya lagi biar lebih bersahabat harus pakai bahasa yang slow, yang biasa dipakai sehari-hari.
Ok lanjut sesuai judul. Kali ini ane mau ngebagiin tutorial cara bikin blog lewat ponsel. Berawal dari permintaan istri minta dibikinin blog sendiri, tapi berhubung lepi cuma 1 dan udah ane monopoli jadi mau tidak mau istri bisanya ngeblog ya pake ponsel atau smartphone. Mohon doanya aja ya buat blog baru istri ane erysilvana.blogspot.co.id. Mudah-mudahan istri ane gak angin-anginan dan konsisten buat ngisi konten blognya.
Ane sengaja nulis ini artikel karena siapa tau aja ada orang kayak istri ane, maksudnya bukan muka atau nama, tapi keinginan memiliki sebuah blog dengan keterbatasan gak punya laptop atau komputer. Meski ane yakin kalau mau nyari di mbah google, udah banyak blog-blog yang ngebahas soal ini. Tapi toh gak ada salahnya kan buat ane tulis lagi disini.
Buat bikin blog sebenarnya itu mudah, yang susah itu ngisinya dengan konten yang bermutu. Tapi kalau gak diisi, buat apa coba bikin blog? Ok lanjut kejalan yang benar, untuk membuat blog lewat ponsel yang kalian butuhin cuma 2, yaitu :

  1. Ponsel atau smartphone yang bisa dipake buat internetan dan juga ada kuota internetnya. Pake wifi juga bisa kalau gak ada kuota :v
  2. Akun Gmail, karena tulorial kali ini ane ngebuat blognya make blogger. Jika belum punya daftar dulu disini. Bikinnya mudah kok.
Jika dua syarat diatas udah kalian penuhin, sekarang tinggal cara ngebikin blognya. Langkah-langkahnya secara garis besar kayak gini :
  1. Buka dulu browser ponsel kalian. Disini ane pake chrome. Lalu buka situ blogger.com
  2. Masuk menggunakan akun Gmail kalian. Setelah berhasil masuk klik Blog Baru.
  3. Setelah itu isilah Judul dengan nama blog kalian nantinya. Dan isi Alamat dengan alamat blog yang akan kalian pakai, contoh trickini.blogspot.co.id.
  4. Setelah sukses mengisi Alamat, pilih dulu salah satu template blog yang udah disediain disitu (bisa diganti nanti jika kalian mau) lalu klik Buat Blog.

  5. Selesai, dan kalian bisa mulai membuat artikel buat isi blog kalian dengan meng klik New Entry atau Entri Baru.
Mudah to bikin blog itu? Yah seperti yang saya bilang tadi, buat blog itu mudah, tapi ngisinya yang susah. Apalagi kalau otak dah mampet, gak ada inspirasi buat nulis dan yang terjadi selanjutnya blog jadi nganggur. Semoga aja kalian tidak kayak ane ya, yang suka angin-anginan update blog nya.
Ok sekian dulu tulisan dari ane kali ini. Semoga membantu buat kalian yang pengen punya blog sendiri. Eits...sebelum pergi ane cuma mau ngingetin buat kalian. Sebelum ninggalin blog ini, jangan lupa tinggalin jejak kalian ya. Syukur sih kalau mau ngeshare :v ... Salam...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.