Cara Memaksimalkan Earphone milik IPhone


Earphone milik Apple sebenarnya tak hanya untuk mendengarkan lagu. Buat anda yang merupakan pemakai lama gadget ini mungkin info ini sudah basi. Namun tidak ada salahnya saya berbagi info buat anda pemilik baru gadget besutan Apple ini.
Earphone merupakan salah satu asesoris tambahan yang anda dapatkan ketika membeli IPhone atau IPod. Earphone bawaan ini bisa digunakan untuk banyak fungsi yang memudahkan penggunanya melakukan aktivitas. Berikut tips agar earphne dapan demaksimalkan penggunaannya saat dicolokkan ke IDevice:

  1. Memutar dan memberhentikan lagu.
    Earphone milik Apple terdapat kotak di antara kabelnya yang mempunyai fungsi standar untuk menaikkan atau menurunkan volume suara musik, atau panggilan telepon. Di tengah-tengah-tengah antara volume terdapat bagian untuk berbicara saat menerima panggilan. Fungsi lainnya adalah Anda bisa mematikan dan memberhentikan lagu melalui earphone. Caranya, cukup tekan bagian tengah sekali untuk menyalakan, kemudian menekan sekali lagi untuk mematikan.
  2. Skip lagu.
    Selain untuk memberhentikan dan memutar lagu, melalui earphone, pengguna juga bisa mengganti lagu yang diinginkan. Caranya, cukup tekan dua kali di bagian tengahnya secara bersamaan dengan cepat. Bila ingin kembali ke lagu berikutnya, bisa juga menekan sebanyak tiga kali.
  3. Memotret gambar dan merekam video.
    Ini salah satu fungsi di earphone yang mungkin tidak banyak diketahui orang, yakni memotret gambar dan merekam video. Sambil speaker menempel di telinga, pengguna bisa merekam video dengan menekan tombol volume '-', sedangkan untuk memotret cukup menekan tombol volume '+'.
  4. Ngobrol dengan Siri.
    Bila iPhone, iPod Touch dan iPad Anda sudah mendukung Siri. Bisa saja, mengobrol tanpa harus menekan tombol home button. Cukup mudah, tekan saja tombol tengah tersebut dan tahan sampai muncul logo Siri di perangkat Anda.
Mudah kan?

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.