Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Anda Hapus Di iOS

Mungkin anda pernah dengan sengaja atau tidak telah menghapus aplikasi dari gadget anda. Karena terlalu banyaknya aplikasi yang tersedia di IPhone atau IPad saat ini yang jumlahnya hampir satu milyar aplikasi, tidak jarang membuat anda lupa terhadap aplikasi apa sajakah yang pernah anda pasang kemudian anda hapus dari gadget anda.
Meski begitu anda tidak perlu khawatir, karena pihak Apple telah mengantisipasinya dengan sebuah fitur untuk hal ini. Caranya cukup mudah, cukup dengan memanfaatkan akun iCloud anda.
Semisal begini, Anda ingin men-download sebuah aplikasi berbayar tetapi tidak yakin apakah Anda sudah pernah membelinya atau belum. Daripada Anda melakukan pengunduhan sebanyak dua kali terhadap aplikasi yang sama, mungkin ada baiknya Anda perlu untuk selalu melihat tombol awan dengan panah mengarah ke bawah pada setiap aplikasi yang akan Anda download dari App Store.


Tak hanya itu meski aplikasi tersebut sudah pernah Anda hapus, tetapi iCloud masih menyimpannya. Sehingga, jika Anda berminat untuk men-download aplikasi tersebut untuk yang kedua kalinya hanya perlu menekan tombol iCloud saja.

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.