9 Trick Jitu Berbisnis Online ( Online Shop)


Internet merupakan media bisnis yang menggiurkan. Bagaimana tidak, maraknya pengguna internet di hampir seluruh belahan dunia, didukung pula dengan kecepatan akses dan biaya yang murah. Dengan jangkauan yang global akan membuat produk yang ditawarkan tidak terbatas pada area pemasaran. Tidak hanya bisa menembus pasar Nasional saja, tapi bisa menembus pasar Internasional. Disisi lain perkembangan teknologi juga membuat para pengguna internet tidak terbatas pada pemilik komputer. Sebagai contohnya untuk sekarang ini anak SD pun sudah terbiasa mengakses internet.
Untuk itu tidak ada salahnya mengembangkan usaha anda didunia nyata untuk merambah kedunia digital (Online Shop). Karena tidak jarang para pengusaha lebih berhasil ketika berjualan secara online daripada secara offline, mengingat segmen pasar yang memang tidak terbatas.
Meski pasar tidak terbatas, namun layaknya didunia nyata persaingan juga berlaku di dunia online. Untuk itu pemasaran juga dibutuhkan untuk mengatasi hal ini. Buat anda yang ingin berbisnis online, berikut ada beberapa trik jitu untuk menunjang pemasaran didunia online:
  1. DOMAIN BERBAYAR
    Menggunakan domain berbayar (seperti .com .net .co.id) tentu akan menambah nilai lebih pada usaha yang kita miliki. Kenapa? karena dengan domain tersebut membuat usaha kita terkesan profesional & credible.
  2. DISPLAY FOTO PRODUK
    Jangan sembarangan memasang display foto produk yang kita jual karena itu juga berpengaruh terhadap minat para konsumen. Pastikan display foto produk jelas dan bagus.
  3. INFO PRODUK
    Info tentang produk anda juga penting. Usahakan info yang anda berikan tentang produk anda jelas, seperti manfaat, kelebihan, harga dll
  4. ARTIKEL
    Selingi dengan artikel yang bermanfaat dan masih memiliki hubungan dengan produk Anda. Bagikan secara rutin untuk menarik pengunjung web anda.
  5. KONTAK INFO
    Berikan kontak info yang jelas untuk memudahkan konsumen menghubungi Anda dan melakukan transaksi. Kontak: No hp, bbm, whatsapp, email dll.
  6. KOLOM TESTIMONI
    Tulisan tentang kepuasan dari konsumen yang pernah membeli produk anda, tentu testimoni juga penting untuk meyakinkan calon pembeli anda.
  7. MAKSIMALKAN SEO
    Optimalkan SEO dan Adwords agar web online shop kita berada di halaman pertama pencarian google. Dengan begitu tentu calon pembeli juga akan lebih banyak.
  8. INFO PEMBAYARAN
    Infokan cara pembayaran, misal transfer ke rekening tertentu atau cara  e-payment dll.
  9. SOCIAL MEDIA
    Promosi secara konsisten di social media (seperti Facebook, Twetter, dll) tentang produk atau web kita tentu akan menambah pengunjung ke web kita.
Dikutip dari Makarame.com

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.