Cara Hard Reset (Factory Reset) Samsung Galaxy Tab GT-P7500


Anda mengalami masalah dengan Semsung Galaxy Tab yang terkunci karena salah memasukan kata kunci atau kode pola berkali-kali? Atau device anda terlalu banyak kemasukan malware (virus)? Atau memory device anda terlalu penuh sehingga membuat device anda lelet?
Banyak banyak cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan Hard Reset atau Factory. Apa itu Hard reset? Hard reset adalah mengembalikan seluruh setting handphone ke settingan awal seperti kita beli handphone baru dengan kata lain akan menghapus semua aplikasi yang terinstall dan juga data, seperti contact, phonebook, SMS, dll.
Sebelum melakukan langkah ini ada baiknya anda melakukan backup data anda dulu. Karena seperti yang kami sampaikan diatas bahwa langkah ini akan menghapus semua data yang ada pada device anda. Jika anda telah siap dan yakin untuk melakukan Hard reset, berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan:

  1. Pastikan baterai handphone masih cukup banyak atau full.
  2. Matikan handphone Samsung Galaxy anda.
  3. Tekan tombol HOME (tombol yang ditengah) dan tombol power secara bersamaan, jangan dilepas selama beberapa saat, tunggu sampai muncul logo Samsung.
  4. Setelah beberapa saat anda akan dibawa ke menu recovery mode, kemudian Tekan tombol volume kebawah hingga posisi kursor berada di tulisan wipe data/factory reset.
  5. Tekan tombol Home lagi untuk masuk.
  6. Gunakan tombol volume untuk memilih dan pilih yes.
  7. Reboot.
Setelah itu handphone akan restart dan Samsung Galaxy akan kembali ke settingan awal pabrik. Jika anda sudah melakukan langkah-langkah di atas namun handphone anda masih bermasalah mungkin ada bagian hardware yang terjadi kerusakan, saran saya silahkan bawa ke Samsung Center di kota anda.

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.