Cara Membuat Tombol Share Melayang di Blog


Konten agar populer dan ‘laris manis’ dibaca pengunjung perlu adanya tombol widget share guna berbagi ke sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus dan sejenisnya. Banyak website menyediakan fitur share untuk blog, contohnya yang terkenal yaitu AddThis. Banyak pilihan, tool ini bergaya sederhana dan punya kemampuan luar biasa dalam hal share keratusan sosial media.

Widget tombol berbagi wajib untuk setiap blog. Demi melebarkan sayap artikel perlu ‘kemudahan’ bagi pengunjung yang menyukai tema tulisan sobat membagikan konten ke akun sosialnya. Blog sobat akan terlihat modis dan professional dengan adanya tombol share melayang di blog yang siap menggoda pengunjung. Tutorial kali ini membuat tombol share melayang dengan kolaborasi AddThis. Berikut langkah-langkahnya pemasangannya pada blog, cekidot:
1. Setelah berada di halaman Dashboard Blogger, beralih ke Tata Letak,
2. Klik Tambahkan Gadget dan pilih HTML/JavaScript,
4. Pastekan kode berikut ini ke dalam box script, 
<div class="addthis_bar addthis_bar_vertical addthis_bar_large" style="background:#FFFFFF; border: 0px solid #000000; top:120px;left:80px;"><div class="addthis_toolbox addthis_default_style"><span><a class="addthis_button_facebook_like" fb:like:layout="box_count"></a></span><span><a class="addthis_button_tweet" tw:count="vertical"></a></span><span><a class="addthis_button_google_plusone" g:plusone:size="tall"></a></span><span><a class="addthis_counter"></a></span><span><div style='border: 0px; padding: 0px; background-color: none; text-align: center; font-size:9px;'> <a href=http://trickini.blogspot.com ' target='_blank'>Widget</a></div></span></div></div> <script type="text/javascript" src="http://s7.addthis.com/js/300/addthis_widget.js"></script> 
3. Selesai, klik Simpan.

Demikian cara menampilkan tombol share melayang disetiap posting blog. Semoga bermanfaat.

Sumber

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.