Cara Cek Kualitas SEO Blog/Website

Cara cek kualitas SEO sebuah blog atau website. Buat kalian yang baru mengenal dunia blogger, tentu masih asing dengan yang namanya SEO. Tentu kalian masih bertanya-tanya, apa sih SEO itu?
SEO sebenarnya adalah kependekan dari kalimat Search Engine Optimization, yang berarti mengoptimalkan mesin pencari. Kalau cara gampangnya mengoptimalkan sebuah halaman blog atau website agar tampil diurutan teratas sebuah mesin pencari seperti google, bing, atau yahoo. Sedangkan tekhnik SEO adalah cara yang dipakai untuk mengoptimalkan halaman sebuah blog atau web agar cepat ter-index mesin pencari dengan satu atau lebih kata kunci yang diinginkan.
Untuk bisa mengoptimalkan tampilan sebuah blog atau web, tentu kalian perlu tahu dulu apa yang kurang dari blog atau website kalian. Salah satu cara mengetahui kekurangan dari sebuah blog atau website adalah dengan mengecek kualitas SEO blog atau web tersebut. Lalu bagaimana cara melihat kualitas sebuah blog atau website?
Berikut beberapa cara yang bisa kalian pakai untuk mengecek kualitas blog atau website kalian :

  1. Cara yang paling sederhana untuk melihat kualitas sebuah blog atau website adalah dengan melihat data statistik dari blog atau website kalian. Dari situ kalian dapat melihat artikel mana yang sering di kunjungi, darimana saja sumber lalu lintas pengunjung, dan apa saja kata kunci yang paling banyak dipakai untuk mengunjungi blog atau website kalian. Dengan melihat data itu tentu kalian dapat menyimpulkan sendiri kualitas blog atau website kalian, serta mengetahui apa yang perlu kalian kurangi maupun kalian perbaiki.
  2. Cara mengetahui kualitas blog atau website yang kedua yaitu melihatnya melalui web analyzer. Salah satu web analyzer yang terpercaya dan sering dipakai adalah alexa.com. Sebenarnya jika kalian ingin melihat secara detail tentang kualitas blog atau website kalian disini, kalian harus membayar dan berlangganan dahulu. Namun jika kalian merasa balum memerlukan informasi detail tentang kualitas blog atau website kalian, kalian masih dapat menggunakan web analyzer ini untung mengetahui sebagian informasi tentang blog atau website kalian. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu masuk ke website alexa.com lalu masukan link alamat blog atau website kalian. Maka kalian akan melihat berbagai informasi disana.

Begitulah kira-kira cara untuk melihat kualitas website atau blog. Jika ada salah ataupun kekurangan dalam penulisan artikel kali ini saya mohon maaf. Jika sekiranya tulisan kali ini bermanfaat, tolong sisihkan waktu sebentar untuk memencet tombol berbagi ya.. Terimakasih atas kunjungannya... Salam...

15 Comments

  1. kalau melakukan backlink itu termasuk cara SEO apa bukan?

    ReplyDelete
  2. alexa ane masih 5 jt an gan,,, masih kalah jauh,,, lokal masih 80 rb an..
    targetnya sih masuk sejutaan dalam beberapa waktu ke depan... hehehe
    yuntoroblog.com

    ReplyDelete
  3. misal kalo di review banyak apa kena sanbox

    ReplyDelete
  4. Lumayanlah hasil blog saya. tapi minggu-minggu ini kok alexa ku turun terus ya. apa ada yang mengalami masalah yang sama dengan saya?

    ReplyDelete
  5. mantaps bro, nice visit http://surgausaha.blogspot.co.id/2016/06/usaha-sampingan-yang-cocok-untuk-mahasiswa-part-time.html

    ReplyDelete
  6. thank gan infonya BW https://ceritabangmamad.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  7. Mantap gan :-)
    izin ya http://cheaterpsm.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Sip tukang oprek android siap praktek
    http://pcriot.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Makasih gan infonya, maaf numpang sedikit gan

    All in gadget

    ReplyDelete
  10. Thanks Gan Artikelnya Sangat Bermanfaat Gan :) Mantap

    ReplyDelete
  11. sippppppppppp banget terima kasih gan,ini yang saya cari2
    ijin titip lapak
    http://indoqq.pokerv77.org

    ReplyDelete
  12. Kunjungi obat herbal di www.obatpembesar57.com

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.