Cara Mengganti Icon Logo Blogger

Tidak terlalu penting memang, namun sebuah logo atau icon bisa menjadi sebuah ciri khas dari sebuah blog. Icon dasar sebuah blog tergantung dari basis blog yang digunakan. Seperti halnya blog berbasis blogger pasti memiliki icon blogger yang muncul di samping address bar. Jika kalian bosan dengan icon tersebut sebenarnya kalian bisa mengganti icon tersebut agar blog kalian terlihat lain daripada yang lain.
Apabila kalian berminat mengganti logo atau icon blog kalian, Berikut adalah cara untuk mengganti logo atau icon di blogger :
  1. Siapkan gambar dengan format jpg atau png yang ingin kalian gunakan untuk menjadi icon blog kalian. Usahakan ukurannya tidak lebih dari 100kb. Jika belum punya kalian bisa membuatnya disini.
  2. Masuk ke akun blogger kalian lalu dilanjutkan masuk ke menu Tata Letak.
  3. Klik Edit pada kolom Favicon.
  4. Pilih file gambar yang akan kalian gunakan. tunggu hingga gambar muncul lalu klik simpan.
  5. Setelah itu klik simpan setelan dan icon blog kalian sudah berubah.
Begitulah kira-kira cara untuk mengganti icon atau logo blog pada blogger. Jika sekiranya tulisan ini bermanfaat jangan lupa klik tombol berbagi ya.. Terimakasih...

2 Comments

  1. kalau mengganti icon logo blogger itu kok lama banget ya, terus icon logonya harus bentuknya persegi, tapi saya sudah persegi kok tidak bisa, mohon bantuannya

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.