Cara Mendapatkan Apk Dari Aplikasi Yang Terpasang di Android

Jika kalian merasa bosan dengan aplikasi yang kalian miliki, namun ada kemungkinan suatu saat nanti dipasang kembali. Daripada nanti mesti download lagi, kenapa tidak disimpan saja file APK nya? Apalagi jika aplikasi tersebut berukuran besar, lumayan kan buat menghemat kuota internet nantinya.
Setiap aplikasi yang kalian unduh dari Google Play Store secara otomatis akan langsung terpasang diperangkat android kalian. Jadi kalian tidak akan mendapatkan file APK atau istilahnya data mentah dari aplikasi yang kalian download tersebut. Jadi jika kalian berniat ingin mendapatkan file APK nya maka kalian harus melakukannya secara manual.
Bagaimana cara mendapatkan file APK dari aplikasi yang sudah terpasang di android? Berikut akan saya jelaskan langkah-langkah cara untuk mendapatkan file APK dari aplikasi yang telah terpasang di perangkat android :
  1. Download dan instal alat yang dibutuhkan yaitu ES File Explorer File Manager.
    Jika belum punya bisa kalian download disini.
  2. Buka aplikasinya, pada laman rumah klik pada menu APP dengan logo android yang ada di sebelah pojok kanan atas.
  3. Pilih aplikasi mana saja yang ingin kalian dapatkan file APK nya. Tandai dengan cara takan dan tahan aplikasi yang dipilih.
  4. Setelah selesai memilih aplikasi yang ingin didapatkan file APK nya klik Backup yang ada di menu bagian bawah.
  5. Selesai, file APK akan tersimpan di kartu SD didalam folder Backup.
Begitulah kira-kira cara untuk mendapatkan file APK dari aplikasi yang terpasang di android. Bukannya promosi tapi sebenarnya masih banyak yang bisa kita lakukan dengan aplikasi ES File Explorer File Manager. Namun untuk sekarang saya rasa cukup tulisan saya kali ini. Jika menurut kalian tulisan ini bermanfaat, jangan lupa klik tombol berbagi ya... Terimakasih kunjungannya...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.