Cara Hard Reset ASUS Zenfone 4

Hard Reset atau Factory Reset biasanya adalah yang terpikirkan pertama kali untuk mengatasi smartphone yang Bootloop, stuk, error, terkunci karena lupa password dll. Untuk melakukannya pun cukum mudah. Namun dengan melakukan hard reset akan menghapus semua data, aplikasi, kontak dll yang tersimpan di memory internal smartphone kalian. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kalian selalu melakukan backup data. agar sewaktu-waktu kalian melakukan hard reset ataupun flashing rom data-data kalian akan tetap aman.
Untuk tulisan kali ini saya akan mencoba berbagi tentang cara melakukan Hard Reset ASUS Zenfone 4. Meski cara ini dikhususkan untuk Zenfone 4, sepertinya untuk Zenfone 5 dan Zenfone 6 caranya tidaklah jauh berbeda.
Berikut adalah cara Hard Reset ASUS Zenfone 4 :

  1. Pastikan Zenfone 4 kalian dalam kondisi Off atau mati.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Up dan Power secara bersamaan selama beberapa detik sampai muncul logo android lalu lepaskan.
  3. Jika kalian berhasil maka Zenfone 4 kalian akan masuk ke Mode Update (Droidboot).
  4. Gunakan tombol volume untuk navigasi naik turun dan pilih Factory Reset kemudian tekan tombol Power untuk masuk (OK).
  5. Setelah itu Zenfone 4 kalian akan melakukan Restart dan memulai proses Hard Reset.
  6. Tunggu hingga proses selesai dan Zenfone 4 kalian bisa masuk ke Homescreen.
Sekarang Zenfone 4 kalian kembali seperti pertama kali beli. Jika kalian sudah melakukan backup data sebelumnya, kalian bisa memulai proses pengembalian data. Semoga tulisan tentang cara melakukan Hard Reset Zenfone 4 kali ini bisa membantu mengatasi masalah yang terjadi pada Zenfone 4 kalian.

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.