Cara Membeli Aplikasi Play Store Dengan Potong Pulsa

Ingin merasakan Aplikasi Premium (berbayar) yang ada di Google Play Store tapi tidak memiliki kartu kredit untuk melakukan pembayarannya? Jangan risau kawan, karena sekarang 2 operator tanah air yaitu Telkomsel dan Indosat telah memulai kerjasama dengan Google untuk pembelian Aplikasi, Game dll melalui Google Play Store dengan cara potong pulsa. Dengan begitu kalian bisa membeli Aplikasi yang kalian inginkan tanpa perlu terkendala dengan tata cara pembayarannya. Yang perlu kalian lakukan hanyalah mendaftarkan nomor telepon (telkomsel/Indosat) yang ingin kalian gunakan untuk melakukan pembelian.
Untuk harga dengan metode pembayaran putong pulsa akan dikenakan PPN 10% dan biaya jasa sebesar 2%.
Adapun cara melakukan pendaftarannya adalah sebagai berikut :

  1. Buka Google Play Store dari ponsel Android kalian lalu klik menu yang berada di kiri atas layar lalu pilih My Account.
  2. Opsi Payment Methods akan terbuka dan di dalamnya akan terlihat pilihan metode pembayaran seperti: Add credit or debit card, Enable Indosat billing, dan Redeem. Pilih opsi Enable Indosat billing (Enable Telkomsel billing).
  3. Setelah itu akan muncul pemberitahuan verifikasi akun. Kalian akan diminta memasukkan nomor telepon, nama serta alamat. Setelah mengisi semua data itu, pilih opsi Save.
  4. Selanjutnya akan ada pemberitahuan via SMS yang dikirimkan ke nomor yang kalian daftarkan. Setelah SMS ini sampai, opsi carrier biling sudah aktif dan mulai bisa digunakan.
Setelah kalian melakukan pendaftaran dengan langkah-langkah tesebut, maka kalian sedah bisa melakukan pembelian Aplikasi, Game dll dengan metode potong pulsa. Ketika kalian sukses melakukan pembelian Aplikasi/Game maka kalian akan mendapatkan SMS konfirmasi sukses pembelian dari Google Play Store yang berisi informasi nama item yang kalian beli berikut dengan biaya yang dibayarkan dengan pulsa Telkomsel atau Indosat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.