Cara Mudah Mencari Backlink Untuk Blog Baru

Untuk sebuah blog baru seperti blog ini, untuk mencari sebuah backlink merupakan sesuatu yang sulit. Selain postingan blog juga masih pas-pasan, pengunjungnya pun belum banyak. Jadi buat blog-blog yang sudah mapan jarang ada yang mau untuk diajak saling tukar link. Ya walaupun banyak juga para blogger yang baik hati, tapi buat kita yang masih baru dan belum punya banyak kenalan blogger tentu ini tetap saja menjadi hal yang sulit.
Jalan terbaik untuk mendapatkan backlink buat kita-kita yang masih baru dalam dunia blogging salah satunya adalah dengan melakukan blogwalking. Namun itu saja belum cukup, karena kebanyakan blog juga anti dengan yang namanya link aktif di kolom komentar.
Untuk itu jalan termudah adalah mencari link lewat blog yang memiliki status dofollow. Kenapa begitu? karena di blog dofollow setiap kali kita posting komentar maka kita secara otomatis kita juga akan meninggalkan jejak link di blog tersebut. Dengan kata lain kita akan mendapatkan backlink gratis dari blog tersebut. Lalu bagaimana cara mengetahui sebuah blog itu dofollow atau nofollow? Untuk itulah tulisan ini saya buat. Berikut Cara Untuk Mengetahui Sebuah Blog Ber-status Dofollow atau Nofollow :
  1. Untuk melakukan trick ini kalian diwajibkan menggunakan browser Mozilla Firefox. Jika belum ada bisa kalian download dan instal Mozilla Firefox terbaru disini.
  2. Setelah itu buka browser mozilla firefox kalian, kemudian download dan pasang extension-nya disini.
    NoDofollow Extention
  3. Setelah selesai instalasi, Restart firefox kalian.
  4. Langkah selanjutnya adalah mencari blog yang memiliki banyak komentar.
  5. Pilih salah satu pemberi komentar kemudian klik kanan dilanjutkan klik NoDoFollow. 
    Dofollow atau Nofollow
  6. Bila link pemberi komentar berwarna biru berarti blognya dofollow, namun bila berwarna merah berarti blognya nofollow.
Begitulah kira-kira Cara Untuk Mengetahui Sebuah Blog itu Dofollow atau Bofollow. Bagaimana, mudah bukan? Ya memang untuk menjadi besar semua butuh pengorbanan. Selamat mencoba semoga berhasil... ^^

Sumber : http://christiantatelu.blogspot.com

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.