Cara Merubah Boot Animation Andoid

Android memang sistem operasi smartphone yang paling populer saat ini. Bagaimana tidak, kita sebagai pengguna sangat dimanjakan sekali dengan banyaknya aplikasi yang tersedia untuk perangkat-perangkat android ini. Selain itu juga karena banyaknya para produsen smartphone yang menggunakan sestem operasi ini sehingga memungkinkan perangkat ini tersedia untuk semua kalangan, mulai dari kalangan bawah, menengah, sampai atas.
Dengan sifatnya yang merupakan sistem operasi terbuka atau Open Source OS, Android memberikan kita banyak sekali kebebasan. Kalian dengan mudah dapat memodifikasi perangkat Android ini. Sehingga meski perangkat ini banyak yang punya namun dengan modifikasi dapat membuat perangkat kalian lain daripada yang lain. Walau terkadang hal itu juga bisa sampai membuat Garansi perangkat menjadi tidak berlaku lagi.
Kali ini saya akan mencoba berbagi yang saya tahu untuk kalian yang ingin mencoba memodifikasi perangkat Android kalian. Yang akan saya tuliskan kali ini adalah Cara Merubah Boot Animation Android. Boot Animation adalah gambar animasi yang muncul pasa saat kita menghidupkan perangkat. Ciri khas Boot Animation ini berbeda untuk tiap masing-masing produsen smartphone. Jadi bila kalian merasa bosan dengan Boot Animation yang itu-itu saja dan ingin merubahnya, Kalian bisa mencoba ikuti langkah-langkah berikut.

Persiapan sebelum memulai modifikasi Boot Animation antara lain :


Cara Merubah Boot Animation Di Smartphone Android.

  1. Buka aplikasi Room Toolbox.
  2. Geser layar kearah kiri sampai kalian masuk ke menu Interface, kemudian pilih Boot Animation.
    Room Toolbox
  3. Disitu akan ditampilkan beberapa pilihan boot animation. Pilih yang kalian suka lalu klik Download.
  4. Setelah selesai kalian download, ada baiknya kalian Preview dahulu boot animation-nya.
  5. Jika kalian sudah cocok dengan boot animation-nya, buka lagi boot animation-nya kemudian pilih Resize. Sesuaikan resolusi boot animation-nya dengan resolusi layar perangkat kalian. Jika tidak sesuai maka boot animation-nya tidak akan muncul pada saat kalian menghidupkan perangkat kalian. Jangan lupa sesuaikan juga FPS-nya.
  6. Jika semuanya telah kalian sesuaikan, langkah terakhir adalah pilih Instal. tunggu hingga selesai instalasi kemudian reboot perangkat kalian.
    Instal Boot Animation
Sekarang tampilan Boot Animation kalian sudah berbeda dengan yang lainnya. Jika kalian ingin merubahnya lagi tinggal ikuti langkah-langkah yang tadi. sekian dulu tulisan dari saya kali ini. Bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan mohon dimaafkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.