Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Tersuspended Atau Terblokir

Terkadang tanpa kita tahu penyebabnya tiba-tiba akun Twitter kita tersuspended atau terblokir. Terblokirnya akun twitter bisa dikarenakan banyak hal, salah satunya adalah jumlah pengikut (followers) dan yang kita ikuti (following) tidak seimbang. semisal:

  • Followers kita : 9
  • Following kita : 2013
Hal tersebut dapat menyebabkan akun twitter kita tersuspend atau terblokir. Selain masalah tersebut terblokirnya akun  twitter juga bisa disebabkan karena kita dengan sadar atau tidak telah melanggar aturan yang berlaku dalam twitter. Untuk aturan yang terdapat dalam Twitter anda bisa membacanya di http://support.twitter.com/.
Berikut salah satu cotoh akun twitter yang tersuspend:



Disitu jumlah follower dan following akan menjadi 0 (nol) ketika sudah tersuspend, namun jumlah twitt nya tetap.
Namun buat anda yang akunnya sudah terlanjur tersuspend oleh twitter tidak perlu kuatir. Masih ada cara untuk mengembalikan akun yang sudah tersuspend tersebut,salah satunya yaitu dengan mengirimkan email ke pihak twitter untuk mengembalikan akun twitter kita. Jika anda masih bingung untuk melakukannya anda bisa ikuti angkah-langkah berikut:
  1. Kunjungi alamat berikut: https://support.twitter.com
  2. Isilah kolom subject dengan kata: Account Suspended
  3. Pada kolom Description Of Problem bisa anda isi dengan kalimat berikut:
    Dear twitter, exposed to suspend my account. and I apologize if I am wrong in using twitter. but I do not understand what the error to my account suspended. help me so that my account could be in use again, because this account is the account belongs to the community. thanks very much
  4. Pada kolom Email Address isilah dengan alamat email milik anda. (wajib diisi karena itu jalan satu-satunya pihak twitter menghubungi anda).
  5. Untuk Phone Number bisa anda isi dengan nomor telepon anda, namun jika anda tidak mau mengisinya juga tidak apa-apa.
  6. Setelah kolom terisi semua klik Submit dan tunggu balasan dari pihak twitter.
  7. Buka email anda,tunggu sampai dapat email dari twitter. jika ada inbox atau kotak masuk dari twitter yang mungkin merupakan penjelasan dari kesalah yang kita buat.
  8. Balas email tersebut dengan kalimat berikut:
    I admit to having made ​​mistakes, I will not repeat it
  9. Tunggu balasan dari twitter lagi berharap semoga akun kita dapat kembali.
Sekian cara mengembalikan akun twitter yang tersuspended atau terblokir dari saya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. selamat mencoba dan semoga berhasil. atau mungkin anda memiliki cara yang lain?

4 Comments

  1. You are currently logged in to an account that is not suspended. Please log out and log in to your suspended account in order to submit this request. (di twitter saya seperti itu gimana nih kasih tau solusinya yah sayang twitternya banyak memory didalamnya

    ReplyDelete
  2. makasih banyak buat infonya,, sangat membtu sekali..

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.