Cara Melihat Aktivitas Terbaru di Akun Google


Setelah mengumumkan rilis tampilan baru Gmail pada 29 Mei 2013 dan beberapa pembaruan lainnya, Google ternyata juga tetap memberikan keamanan pada akun Anda.

Akun Google bisa memberikan akses lebih, tidak hanya sebatas e-mail. Akun Google memberikan Anda akses luas pada layanan Google. Termasuk Google Music, Google Drive, dan Google+. Dengan akses ini, Anda juga bisa mengatur perangkat, seperti ponsel pintar Android, komputer tablet, dan Chromebook.


Agar Anda bisa memantau akun, Google merekam aktivitas terbaru Anda. Jadi, Anda bisa melihat kembali aktivitas Anda dari layanan Google Dashboard. Layanan yang bisa diunduh gratis ini mirip dengan opsi "Aktivitas Terbaru" pada Gmail. Tapi, layanan ini tidak hanya memuat aktivitas Gmail. Untuk melihat aktivitas terbaru Anda di Google, klik pada foto profil Google. Lalu klik Akun. Pada kolom sebelah kiri, klik pada opsi Keamanan, lalu pilih Aktivitas Terbaru. Atau Anda bisa langsung mengunjungi link ini https://security.google.com/

Kebanyakan item itu berupa aktivitas log in. Tapi, Anda juga bisa melihat beberapa password dan aktivitas penggantian pengaturan keamanan. Untuk log in, Anda bisa melihat dari mana lokasi Anda log in, browser yang digunakan, sistem operasi, dan alamat Internet. Selain itu, Anda bisa mengetahui jika ada log in yang mencurigakan.

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.