Tips Terbaik Atasi Masalah Pada Windows Phone & Solusinya (Bag.1)


Selain masih bisa dikatakan baru dan belum sangat familiar, yang ada pada Sistem Operasi Windows Phone, yang telah diterapkan pada Nokia Lumia 800, serta banyaknya dari berapa tipe Hp lainnya yang mengusung sistem operasi Windows Phone ini tentu saja akan menimbulkan banyak pertanyaan bagi mereka para pengguna awam, antara lain tentunya : Bagaimana cara melakukan / mengopersikannya ? Apakah ada cara yang terbaik untuk melakukan sistem ini? Manakah fitur-fituf yang aktif? dan tentunya masih banyak lagi pertanyaan lainnya.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk atasi permasalahan standar Windows Phone yang biasa ditemui oleh mereka para pengguna baru, dan juga termasuk solusi serta langkah-langkah penyelesaiannya ;

1. Cara untuk setting Email :

Silahkan Anda masuk ke menu > Settings Email and Accounts > pilih Add an Account. Didalamnya bisa Anda memasukkan beberapa akun seperti Nokia Mail, Yahoo! Mail, Google, Facebook, LinkedIn, Twitter dan lainnya.

2. Cara untuk mengganti Signature pada email :

Buka Inbox dari akun yang ingin diganti signature-nya, lalu pilih > More [...] Settings >  Signature.
Silahkan masukkan signature sesuai dengan yang Anda inginkan.

3. Cara menghapus beberapa Email sekaligus :

Dalam setiap antrian email Anda, tap di bagian paling kiri layar. Ini akan menggeser list antrian email ke kanan sedikit, dan Anda akan melihat bahwa semua email memiliki checkbox untuk dicentang.
Dan adapun cara untuk menghapus beberapa email sekaligus adalah, Berilah tanda centang semua email yang ingin dihapus, lalu tekan ikon tempat sampah di bagian bawah maka email-email tersebut akan terhapus.

4. Cara mengubah susunan Live Tile :

Tentunya Anda menginginkan untuk mengubah sususan live tile, pilihlah pin yang akan Anda pindahkan dengan men-tap pin yang akan dipindahkan dan tahan lalu pindahkan sesuai keinginan.

5. Cara menghapus Live Tile :

Untuk menghapus, caranya hampir sama seperti saat Anda ingin memindahkan pin, yaitu dengan men-tap pin yang akan dihapus dan tahan, pilih ikon unpin yang berada disebelah kanan atas pin yang Anda pilih.

6. Cara membuat bookmark situs Web favorit di Start page :

Anda dapat membuat sebuah pin link ke website favorit Anda dengan cara membuka Internet Explorer, lalu silahkan Anda kunjungi situs pilihan  lalu tap ikon tiga titik More [...] yang akan memunculkan sebuah menu, di dalamnya ada “Pin to Start”. Tekan tombol ini dan Anda akan mendapatkan tile baru pada halaman awal windows phone.

7. Cara membuat shortcut aplikasi pada homescreen Live Tile :

Untuk melakukannya melalui Start, geser layar ke kiri sampai muncul daftar aplikasi. Tap dan tahan pada aplikasi yang akan IGTers buat shortcut-nya (pin), lalu pilih Pin to Start.

8. Cara membuat shortcut untuk Album, Playlist, Artist, Song, atau Genre :

Masih melalui menu Start, geser layar ke kiri sampai muncul daftar aplikasi, lalu tap ikon Music + Videos. Di dalam Zune, tap Music, geser ke Artists, Albums, Songs, Playlists, atau Genres. Tap dan tahan pada artist, album, song, playlist, atau genre, lalu pilih ikon Pin to Start.

9. Cara setting Screen time-out / proteksi Password :

Ingin agar ponsel Anda mengunci secara otomatis sehingga terhindar dari ketidaksengajaan menelepon orang dari saku Anda? Gunakan password untuk memproteksi ponsel caranya melalui Settings > Lock + Wallpaper, pilih durasi waktu berapa lama ponsel Windows Phone, Anda tetap aktif sebelum mengunci secara otomatis. Anda bisa memilih 30 detik, 1 menit, 3 menit, 5 menit, atau tidak pernah (never). Dan jangan lupa untuk memastikan status posisi On dan masukkan password yang Anda gunakan.

10. Cara supaya Hp Lumia bisa membacakan pesan Sms :

Disini Anda dapat mengaktifkan fungsi “Read aloud incoming text messages”, yang sangat berguna di saat Anda sedang berkendara. Secara default, fitur ini hanya aktif saat Anda menggunakan bluetooth handsfree. Untuk mengaktifkannya pilih Settings > Speech.

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.