Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Charge

Cara Mengatasi iPhone Yang Tidak Bisa Di Charge
Tidak terasa sudah lama juga saya tidak meng-update blog ini. Mohon dimaklumi, karena selain kesibukan di tempat kerja (berlagak sok sibuk..haha..), juga jujur saya akui saya kehabisan ide/bahan untuk update blog ini.
Dan pada kesempatan kali ini, saya ucapkan terimakasih kepada Mbak Laila Nurjanah. Kenapa? karena dari komentar beliau pada artikel Cara Mengatasi iPhone Yang Boot Loop kemarin, memberikan saya ide untuk bahan artikel kali ini. Dan untuk pertanyaan dari teman-teman lainnya yang belum terjawab, saya mohon maaf karena belum bisa menjawabnya satu per satu. selain faktor waktu, juga dikarenakan pengetahuan saya yang terbatas (istilahnya isih bodho :p ).
Mungkin kalian para pengguna iPhone pernah mengalami masalah dengan perangkat kalian yang tidak bisa di charge? Sebelum kalian mengklaim perangkat iPhone milik kalian rusak, tidak ada salahnya kalian mencoba beberapa trik berikut. Siapa tahu perangkat kalian dapat normal kembali seperti semula. Berikut beberapa Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa Di Charge.

  1. Cara Pertama : Coba ganti kabel konektor serta adaptor charge iPhone kalian. Saya sarankan pinjam dulu ke teman atau saudara (usahakan selalu gunakan yang original)
  2. Cara Kedua : Dengan asumsi kabel USB kalian normal, coba hubungkan perangkat pada komputer/PC dan bukan laptop, gunakan port USB yang ada dibelakang bukan yang depan, karena biasanya memiliki tegangan listrik yang berbeda.
  3. Cara Ketiga : Pasang charger iPhone, tekan tombol power (on/off) dan tombol home secara bersamaan selama-lamanya sampai waktu yang tidak ditentukan. Tunggu saja sampai perangkat iPhone kalian hidup.
  4. Cara Keempat : Pasang charger iPhone, diamkan beberapa saat (seperti meng-charge ponsel biasanya). Setelah itu tekan tombol power (on/off), maka akan muncul gambar baterai dengan garis merah tipis. Meski tidak bisa mengisi daya, biarkan perangkat kalian sampai mati dengan sendirinya. Setelah mati, tekan kembali tombol power (on/off) dan tombol menu secara bersamaan selama sekitar 8 detik dan dilayar iPhone kalian akan muncul pertanyaan apakah kalian ingin mematikan iPhone kalian, pilih yes. Tunggu beberapa saat sampai perangkat kalian benar-benar off/mati. Kemudian lepaskan konektor charger dari iPhone kalian, lalu hubungkan kembali dengan iPhone kalian. Jika langkah ini berhasil maka iPhone kalian akan reboot dan logo Apple akan muncul seperti biasa dan menu springboard akan muncul seperti semula.
  5. Cara Kelima : Dengan cara restore atau kembali ke pengaturan pabrik. Tapi saya peringatkan, jika menggunakan cara ini maka semua data dan aplikasi diperangkat iPhone kalian akan terhapus. Untuk cara restore sudah saya jelaskan diartikel sebelumnya. bisa kalian baca disini.
Jika kalian sudah mencoba semua cara diatas namun perangkat iPhone kalian belum bisa di charge seperti biasanya, ada kemungkinan kerusakan ada pada Hardware perangkat iPhone kalian. Untuk lebih pastinya bawa perangkat iPhone kalian ke service center Apple terdekat. Sekian beberapa cara mengatasi iPhone yang tidak bisa di charge dari saya. Semoga tulisan kali ini bermanfaat..

Update : Dari pengalaman Mas Luthfian untuk iPhone yang tidak bisa di charger dalam keadaan hidup atau hanya bisa di charger dalam keadaan mati/off adalah karena kerusakan pada hardware. Jadi solusi terbaik dari masalah tersebut adalah membawa iPhone kesayangan ke Service Center Apple terdekat. Terimakasih mas Luthfian sudah mau berbagi pengalaman,,.. Salam... 

162 Comments

  1. kenapa ya iphone 5 sya klo di charger di fowerbank ngisi nya bisa 100% tpi pas di charger nya langsung malah berkurang tadi nya battery nya 70% malah berkurang 60% min tolong jelasin ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi yang bermasalah adalah charger nya sis, apakah charger yang sis gunakan Ori bawaan iPhone atau tidak? soalnya sepengetahuan saya bahkan kabel USB jika bukan yang Original juga kadang berpengaruh pada proses pengisian baterai iPhone.

      Delete
    2. Saya jg mengalami sm persis dgn mba yesung rahma, iphone saya klo di charger di powerbank ngisi nya bisa 100% tpi pas di charger nya langsung malah berkurang tadi nya battery nya 70% malah berkurang 60% .. gmn sudah ada solusinya? Pls help me -_-

      Delete
    3. hape saya sekarang juga kayak gitu, malahan punya saya cuma 25% dan waktu di charger malah berkurang berkurang terus

      Delete
    4. IC Chas nya itu klo di chas berkurang, sudah lemah..
      services IC chas juga lumayan masih mahal..
      trik dodol ini wkwkkww

      Delete
    5. Terima kasih kunjungannya. diberitahukan bahwa http://wikismartphone.blogspot.com sudah menjelaskan tentang masalah anda. terima kasih

      Delete
  2. Mas iphone saya ga mau nyala. Hanya muncul gambar batrai habis merah saya pake cara 2 sama 3 juga ga bisa. Itu knp ya ? Saya tekan tombol on sama home screen bareng juga ga terjadi apa2 , mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas saya juga.. itu knpa yah?

      Delete
    2. Sama nih , mohon pencerahannya ...

      Delete
    3. Berbagi pengalaman dgn keadaan yg sama d iphone 5, saya coba pake powerbank dgn output 5V/2A trus gk lama muncul logo apple setelah 5% ganti dgn chargeran biasa

      Delete
    4. saya mengalami kek gini juga iphone 5 saya
      tai semua cara di atas dan pengalaman agan2 gak bisa juga,gimana ya tolong lah bantuanya,padahal iphone nya baru aja saya beli 1 hari yang lalu di bukalapak,baru

      Delete
    5. itu connector nya yg rusak gan ganti aja tapi sblum diganti coba dulu ganti charger sapatau kan chargernya yg rusak soalnya ganti connector lmyn mahal

      Delete
    6. Terima kasih kunjungannya. diberitahukan bahwa http://wikismartphone.blogspot.com sudah menjelaskan tentang masalah anda. terima kasih

      Delete
  3. Sya mau nanya knp iphone 4 sya pas sya charge dia muncul baterai kan udah merah bebrapa detik kemudian muncul logo appel trus keulang kaya gitu,itu knp yah ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu namanya Bootloop gan
      tidak bisa masuk ke interface OS nya

      Delete
  4. Iphone 5 saya gamau ngecharge abis ngecharge dari powerbank munculnya itu aksesoris yang digunakan bukan asli iphone padahal belum ganti charger sama sekali dari beli pertama kali kira kira kenapa ya?

    ReplyDelete
  5. Tanya, ipad 1 yg kehabisan daya, udah disimpen seminggu karena nggak dipake. Giliran dicas bisa nyala sampe logo apple doang, habis itu mati lagi, nyala lag, gitu seterusnya. Pas cek adaptor charger ga ada panas2nya seperti biasa kalau cas ipad, kayaknya ga bisa dicas sama skali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nih masalahnya, udah nemu solusi nya?
      help :(

      Delete
  6. Gan hp ane iphone 5 cuman bisa di charge pas mati doang... Kalo nyala gak mau ngecharge... Itu kenapa yaa ?? Terima kasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane ngalamin hal yg sama gan, tolong dong bantu ane. mardiansyah2016@gmail.com

      Delete
    2. sama nih ngalamin juga kaya gini bantu ane dong bennysaputraaa8@gmail.com

      Delete
    3. Saya juga mengalami hal ini tolong bantu dong hare berina.wijayanti99@gmail.com

      Delete
    4. Tanti_munawar@yahoo.com
      Kirim kesini ya infonya

      Delete
    5. Sama aku juga kayak gini kenapa ya? Bantu jawaban pleaseeeeee😭😭😭 diyah.rohmatul@gmail.com

      Delete
    6. saya juga sama nihhh, iphone 5 hanya mau dicharge dlm keadaan mati. itu kenapa yaaaaaaa?

      info please hara.nathasya@outlook.com

      Delete
    7. saya juga sama nihhh, iphone 4s hanya mau dicharge dlm keadaan mati. itu kenapa yaaaaaaa? info please
      erwinrudiyanto@gmail.com

      Delete
    8. sama punya saya juga, mohon bantuan nya mhefanda@gmail.com

      Delete
    9. ganti ic charging connecto. add fb say. al fattah ( petsky official)

      Delete
    10. Yang udah nemu solusinya plis kirim ke email yusrillers@gmail.com apasalahnya kita membantu sesama yaa.. Makasihhhh

      Delete
    11. Iyanih saya juga panik udah dicharge 8 jam an hanya muncul logo charging aja,tp gk nyala.comment yg tau yaa

      Delete
    12. Iyanih saya juga panik udah dicharge 8 jam an hanya muncul logo charging aja,tp gk nyala.comment yg tau yaa

      Delete
  7. Iphone 5 saya tidak mau charge pas saya goyang2kan kabelnya terasa seperti kendor di ujung casan nya,mungkin hp nya ya?

    ReplyDelete
  8. iphone 5 saya mau di charge hanya pada saat iphone dimatikan, ketika hidup tidak mau di charge, itu kenapa ya? thx sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya sama , sudah ada solusinya belum? Plis mba

      Delete
  9. Iphone 5 saya tidak bisa di charge padahal kabel nya ori dan masih bagus, itu kenapa ya??

    ReplyDelete
  10. trims, setelah 4 hari mati gak bisa di charge, akhirnya dengan cara ke tiga dari artikel ini, skrg sdh bisa on lagi.

    ReplyDelete
  11. Nah.. Kalo iphone 4 saya, ketika batre sudah 20% itu ga masuk kalo di charge, tp ketika batre sudah habis total dan begitu saya colok kabel charge baru bisa mengisi, dgn catatan ga bisa dicabut kalo belum penuh kalo dicabut dia ga akan ngecharge lagi.. Kalo masalah seperti itu, iphone nya atau charge nya yah? Tolong dijawab gan...

    ReplyDelete
  12. mas makasihhhh...berkat info temen tentang trick di blog ini.iphone aku nyala lagi,padahal sebelumnya di bawa ke counter resmi katanya conectornya yang rusak dan harus bayar 1jt (waw banget kan).

    ReplyDelete
  13. Gan gue bru gnti dock connector iphone 4 krn iphone sebelumnya ga bisa dicharge, stelah connecto diganti iphone gue bs ngcharge tp kalo chargerannya dilepas malah mati. Dan stelah itu ga mau nyala lg klo Ga dicharge. Disamping itu jaringan selulernya jg ga stabil. Apa ini efek samping ganti connector gan? Mohon infonya ya. Thanks berat

    ReplyDelete
  14. Gan gue bru gnti dock connector iphone 4 krn iphone sebelumnya ga bisa dicharge, stelah connecto diganti iphone gue bs ngcharge tp kalo chargerannya dilepas malah mati. Dan stelah itu ga mau nyala lg klo Ga dicharge. Disamping itu jaringan selulernya jg ga stabil. Apa ini efek samping ganti connector gan? Mohon infonya ya. Thanks berat

    ReplyDelete
  15. Gan iphone 4 says Kali dicharger lewat komputer bisa knpa Kalo langsung gak bisa ? Apa yg Harus saya lakukan gan

    ReplyDelete
  16. masalah sy sm dengan anggi

    ReplyDelete
  17. Om knapa ya akun goggle saya gak bisa. Dimasukan?

    ReplyDelete
  18. Gan kenapa yaa dalam keadaan mati iphone saya bisa di charger tapi keadaan nyala gabisa gan kenapa yaaa ? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sedang menglami hal yg sama apa sudah dapat solusinya? Tnks

      Delete
  19. Gan. Iphone aku mati pas di charge gambar ngisinya ada tapi gak penuh2 gan dan ga bisa hidup jadinya iphonenya gan. gandi cas semalam ttp gak hidup juga gan. Di tekan power on off nya juga gak bisa hidup. Udah ganti charge lain ttp juga gak bisa hidup gan. Kenapa yaa? Minta bantuannya gann

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget nihhh masalahnya... kenapa yaaaah?? helpppppppp!

      Delete
    2. Tolong dong yg udah nemu artikelnya bantu jawab persis bgt ini

      Delete
  20. Kakk iphone 5 ku gabisa dicharge biasa. Bisanya di charge lewat power bank. Itu kenapa ya kak?

    ReplyDelete
  21. Mas iPhone 4 saya gak bisa di charger
    Itu apa nya yang rusak apa itu HP nya apa charger nya
    Kok bisa gak bisa di charger gini apa sebab nya ?
    Cas iPhone itu apa masuk dalam garansi apa tidak ?

    ReplyDelete
  22. Iphone 5 saya ketika di charger selalu muncul tulisan kabel atau aksesoris hp tidak sah. Padahal belum ganti charger dr awal beli dan itu ori, udah sempet beli casan yg baru tapi tetep sama. Tolong bantu jawab ya thx

    ReplyDelete
  23. Iphone 5 saya ketika di charger selalu muncul tulisan kabel atau aksesoris hp tidak sah. Padahal belum ganti charger dr awal beli dan itu ori, udah sempet beli casan yg baru tapi tetep sama. Tolong bantu jawab ya thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kronologis nya sama dengan sy mba, Btw. Gimana kondisi nya sekarang?

      Delete
    2. Kronologis nya sama dengan sy mba, Btw. Gimana kondisi nya sekarang?

      Delete
  24. kalau pas charger tulisannya terisi tp batrai tidak naik2 terisi,itu knp ya?padahal sudah coba pakai charger lainnya
    mohon di jawab,thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirip dengan saya dlm kondisi nyala batre ga penuh2 tp klo ngecas sambil dimatikan batrenya ter-isi

      Delete
  25. mas iphone 5 saya di charge keluar gamba petirnya tapi bukan nya nambah malah kurang? saya charge di Powerbank juga begitu, terus pake charger biasa dan kepala nya ganti pake kepala lain sama aja. kira kira kenapa ya mas? apa iphone nya rusak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya sama😭 sudah ada solusinya belum? Plis mba

      Delete
    2. masalahnya sama :( sudah ada solusinya kah???

      Delete
  26. Gan mau tanya iphone 5ku kalo di carg g bisa penuh kenapa ya ??

    ReplyDelete
  27. Gan punyaku ip 4s kalo di charger dlm kondisi hidup tidak mengisi, tp kalo posisi mati bisa isi daya, cuma tidak ada icon hp sedang di cas. Apa karna charger ndak ori? Ato terkait masalah software (os 8.1)

    ReplyDelete
  28. iPhone 5 kU bisa dicharge dalam keadaan nyala.klo dimatikan, tidak ada muncul gambar baterai nya cuma layar mati hitam dan baterainya juga ga Nambah. Ada yg tak ga kenapa? Pdahal baru beli.

    ReplyDelete
  29. gan kenapa ip 4s ios 9 saya ga bisa ngcharge dalam keadaan hidup ? klo keadaan mati bisa!! kira2 apa yg rusak dan mohon solusinya.solusi yg diatas ga work smua di ip sya

    ReplyDelete
  30. Gan klo lagi ngecas iphone5s dalam keadaaan mati ada gambar baterai lagi ngecas ga? Klo saya kok gaada ya. Tolong di bls ya makasih:)

    ReplyDelete
  31. Gan klo lagi ngecas iphone5s dalam keadaaan mati ada gambar baterai lagi ngecas ga? Klo saya kok gaada ya. Tolong di bls ya makasih:)

    ReplyDelete
  32. Saya mau nanya Gan hp ane iphone 4s cuman bisa di charge pas mati doang Kalo nyala gak mau ngecharge Itu kenapa yaa ?? Terima kasihh

    ReplyDelete
  33. Kenapa ya iphone 4s saya kalo dimatiin hp nya bisa di charger tp kalo di nyalain ga masuk masuk charger :( waktu itu sempet rusak chrgr yg ori nya trs beli yg abal abalan merk vivan skrg gtau crhgr yg rusak gtau hp nya . Kata mimin itu gimna?

    ReplyDelete
  34. Kenapa ya iphone 4s saya kalo dimatiin hp nya bisa di charger tp kalo di nyalain ga masuk masuk charger :( waktu itu sempet rusak chrgr yg ori nya trs beli yg abal abalan merk vivan skrg gtau crhgr yg rusak gtau hp nya . Kata mimin itu gimna?

    ReplyDelete
  35. Samaaaaaa!!!Mna nih jawabannya?

    ReplyDelete
  36. mas iphone 5s saya tibatiba berlayar putih dan kaya kena lcd gtu d nyalakan atau d cas ga mau nyala harus gmana yaaa bisa make cara lain atau memang lcd na kena???

    ReplyDelete
  37. Min, iphone 4s sya gk bsa di charge dlm keadaan hp on tpi klo hp off bsa di charge itu juga gk ada tampilan batre dicharge
    Help lah min....

    ReplyDelete
  38. Sama halnya dengan saya alami , mohon direspon ...

    Up
    Up
    Up

    ReplyDelete
  39. Iphone sya 5s ga bsa ngecharge sama sekali padahal udh sempet ganti/service port charger/konektor satu set tapi ttep aja ga bsa nge charge itu kira2 kenapa ya?padahal udah saya ganti loh,,dan gimana cara atau solusi nya mohon di jawab ya..

    ReplyDelete
  40. iphone5 gw ga mo nyala lgi gan habis kecebur d kolam,
    kalo d charger ga masuk yg nongol cuma gambar bertari yg mnta di isi gtu,,, udh brpa hari bgtu trus gan, mohon infonya

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. ini iphone 4s saya cuman bisa di charger dalam keadaan mati saja, solusinya gmn ya biar bida di charger dlm keadaan hidup
    ini kontak saya 089687576398
    111201106162@mhs.dinus.ac.id

    ReplyDelete
  43. Hahaha yg punya blog menghilang

    ReplyDelete
  44. Kak, Iphone 5 aku ga bisa dicharge walaupun pake kabel charge yg ori atau baru. Apa saya harus ganti batre?

    ReplyDelete
  45. ternyata hardware nya rusak, harus di ganti konektor charger nya

    ReplyDelete
  46. Mau tanya ko iphone saya ga di charger juga malah ada tulisan maaf kabel yang anda gunakan tidak sah dengan iphone
    Padahal kabel nya ori

    ReplyDelete
  47. Mau tanya dong kenapa iphone 5 saya klu di cas keadaan mati bisa tapii klu pas dihidupin malah tidak ngecharger dan tanda petirnya tidak muncul. Ada yang tau it kenapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih saya juga bgtu , ada yang tau solusi nya ga ? Thanks

      Delete
  48. Mas mau tanya kalo iphone 5s saya kenapa ga bisa ngecharge sampai 100% ya sudah 91 malah jadi berkurang saya pikir karena lagi sy mainin pas sy diemin lagi masih tetap berkurang jd saya cabut. Pas batre sudah habis lagi saya cash hampir 5jam batre masih 84% ga mau nambah lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama itu kenapa yahh butuh solasi nih gan

      Delete
    2. Sama itu kenapa yahh butuh solasi nih gan

      Delete
  49. Saya juga sama ni iphone 4s saya cuma bisa di charge dalam keadaan mati, solusinya gimana ya

    ReplyDelete
  50. kalo mau agak ekstrem buka tutup belakang,cabut batrenya,biarkan 10-15 menit,pasang kembali,jangan di charge dulu sekitar 10 menit.pasang charger kembali,iphone 4s saya normal kembali,sebelumnya hanya bisa di charge dengan powerbank

    ReplyDelete
  51. Skrg udah bisa di charge dgn normal gan?

    ReplyDelete
  52. Poin no 3.... restart dan berhasil... trims ya bro

    ReplyDelete
  53. kebanyakan itu masalah baterynya udah abis masa idupnya minta ganti , ganti aja bro sebelum ntar malah baterynya rusak malah merembet ke casisnya soalnya baterynya batery tanem

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganti batery kalo 4G setau gua sekitar 100an, 4S 200an

      Delete
  54. Mau tanya mas, kenapa iphone 4s saya kalau charger dlm keadaan off ga da icon batrenya tp tetap ke charger. Kl dlm keadaan on charger ok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga seperti itu...tapi punya saya iphone 5s

      Delete
  55. Itu udah pasti masalah baterai gan? Nanti kalau di beli baterainya masih ngak mau juga

    ReplyDelete
  56. thanks gan sangat membantu, sebelumnya iphone 5 saya cuma kehabisan battery waktu malem lupa nggak saya charge dan ternyata d pagi harinya saya nggak mau masuk. stelah itu saya tinggal ngajar dan saya charge sekitar 6 jam dan ternyata iphone masih dalam kondisi yg sama, stelah itu saya lepas dan ganti pake Remax cable yg katanya fast charging ternyata masih nggak mau hidup juga nggak masuk. stelah itu iphone saya diamkan seharian sambil browsing" dan tanya" tempat service iphone eh stelah saya ikuti bebrapa tutorial dari blog ini saya coba liat d youtube my Iphone saved d cara ke 3 dengan menekan tombol power (on/off) dan tombol home secara bersamaan selama-lamanya sampai waktu yang tidak ditentukan. thanks buat admin di tunggu buat postingan selanjutnya min #BigHug # thankful #luckySave

    ReplyDelete
  57. Mau tanya gan i phone 5s saya tdk bisa mengisi baterai, tiap di cas malah gambar baterai merah dan ga ngisi2
    Info please...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nih gaan tolong kasih solusinya yang tau

      Delete
    2. Cara yang ane tulis diatas udah dicoba semua gan? :)

      Delete
    3. udah gan malah engga muncul logo aplle nya malah batrai merah terus gaan apa terus atau gimana gan

      Delete
  58. Mau tanya gan penting bgt...baru beli iphone 5s...bisa di charge...tapi pas dimatiin (masih di charge) ga ada gambar baterai merah..gimana tuhh gan...penting gan

    ReplyDelete
  59. Ganti tempat casan gan, saya kemaren baru ganti untuk iphone 4s harganya 150

    ReplyDelete
  60. Kalo ngecas ga nambah-nambah sama iOS blm upgrade ngaruh ga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya si tidak.. Kalau ane kmrin cas gak nambah" gegara connectornya casan rusak.. Lumayan jg kalo ganti di roxy jakarta 200rb.. U/ ip 5

      Delete
  61. udah gan tapi engga muncul aplle malah btrei merah terus gan gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dengan restore atau hard reset tetep gak bisa, besar kemungkinan yang bermasalah hardwarenya gan. Yang paling sering sih karena konektor chargernya. Daripada kenapa2, lebih baik bawa iphone kesayangan ke service center terdekat aja gan. Soalnya setahu saya jika murni masalah software, restore adalah cara yang paling ampuh.

      Delete
    2. kalo baterainya rusak masuk akal ga bang

      Delete
    3. bisa saja gan, namanya juga elektronik (mesin) yang semua komponennya saling berhubungan. Tapi kalau segala cara yang berhubungan dengan software dan asesoris udah dicoba tapi gak bisa, biar tau jelas penyakitnya lebih baik serahin sama ahlinya gan. toh ganti baterai iphone juga gak bisa diganti sendiri to tanpa ilmu yang memadai. takutnya malah semakin gak karuan nanti. intinya kalau udah menyangkut masalah hardware dalam perangkat ane juga nyerah gan :p

      Delete
  62. Mas kenapa iphone saya ngecasnya harus terbalik atau ngegantung,, klo tidak ngegantung pasti tidak ngisi,, mhon solusinya,,

    ReplyDelete
  63. Mas kenapa iphone saya ngecasnya harus terbalik atau ngegantung,, klo tidak ngegantung pasti tidak ngisi,, mhon solusinya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah baru tau saya mas kalo ada masalah yang seperti itu. tapi kalau dipikir sih sepertinya itu yang bermasalah hardwarenya. udah pernah coba memakai charger yang lain apa blm mas? atau mungkin kabelnya yang bermasalah, jadi harus kondisi lurus untuk bisa konek. soalnya kalau tergantung begitu kan otomatis kabelnya pasti lurus. untuk pastinya saya minta maaf mas belum tau solusinya, soalnya juga baru kali ini ada kasus yang kayak gini. btw terimakasih buat kunjungannya mas :)

      Delete
  64. kalo baterainya rusak masuk akal ga bang

    ReplyDelete
  65. ms iphone sya jgabgk bis dices cumn da logo batri merah doang itu ntr tiba" ilang trus pdhl baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masih baru dan kerusakan bukan karena kesalahan pemakaian kayaknya lebih baik dibawa aja ke toko tempat membelinya gan. siapa tau bisa di ganti unit baru :D takutnya kan kalau itu cacat produksi gan, bagaimana juga secanggih apapun produk itu masih buatan manusia gan :)

      Delete
  66. halo, tolong dijawab 2 hari yang lalu saya beli iPhone 6 bekas berfungsi dengan sangat baik. tetapi, setelah saya upgrade iOSnya ke iOS 9.3.1 iPhone saya tbtb tidak bisa dicharge. sudah saya lakukan semua poin2nya tetap tidak bisa sampai hard reset 3x segala. tolong dong bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di downgrade sis, mumpung ios 9.3 nya masih ada. tutorialnya ada http://trickini.blogspot.co.id/2015/06/cara-melakukan-downgrade-ios.html

      Delete
  67. iphone 5g saya engga muncul gambar kilat petirnya gmn gan solusinya?

    ReplyDelete
  68. thanks man, it work in my phone

    ReplyDelete
  69. Sama kasus nya. Aku baru beli. Nyampek rumah gak bisa di carger,pke power bank sama ajah. Ikutin tutorial diatas sama aja gan. Di balikin ke toko minta ganti bisa gak yah????.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tokonya terpercaya selama masih garansi harusnya bisa ditukar unit yang baru gan. Terimakasih kunjungannya. Maaf jika tutorial diatas tidak dapat membantu :)

      Delete
    2. Kalo tokonya terpercaya selama masih garansi harusnya bisa ditukar unit yang baru gan. Terimakasih kunjungannya. Maaf jika tutorial diatas tidak dapat membantu :)

      Delete
  70. gan kalo punya saya bisa dicas dan sampek full 100%, tapi cepet banget habisnya , tapi kurangnya 1% , padahal saya mode pesawat dan nggak saya pakai sama sekali, batre saya juga baru gan , tolong informasinya gan :(

    ReplyDelete
  71. Min iphone ku sblm daya nya 5% ketika ku canger selama 6jam daya nya tetap 5% itu sy gak ada mainin selama ngecnbger nya nah gak lama kmudian kisaran 2menit lngsung mati, itu kenapa? Baterainya masih bagus pun.

    ReplyDelete
  72. Iphone 5s ku gamau dicharge padahal pake charger bawaan pas beli. Aku coba charge powercase (semacam powerbank yg bisa jadi case juga) gabisa juga. Trus aku coba pindah colokan bisa tuh ngecharge iphonenya. Pas udah full aku mau charge powercase nya ga bisa. Pindah colokan lagi. Gabisa. Coba charge iphonenya juga ga bisa. Kenapa itu ya? Charger ku rusak atau gimanaa. Hp nya baru setahun :(

    ReplyDelete
  73. Gan,Hp ku Iphone 4 kalo di Cas ngak ada tanda petir nya gitu ngak ada warna teruss ngak ada bunyi.
    pas saya mati in hp nya 5 menit hidup pin lagi baru ada tanda petir nya tapii kalo saya cabutt saya cas lagi tanda petir nya hilang.
    bagai mana dengan ipnone 4 saya ?

    ReplyDelete
  74. Sy pertama2 % persen nya gk naik2 terus tiba2 mati mau di hidupin susah pakai tombol on off cuman ma hidup kalahlg cas terus berhenti di logo

    ReplyDelete
  75. mas iphone 5 saya kalo dicharge kok nggak mau nambah malah berkurang? masalahnya dimana ya?

    ReplyDelete
  76. IPhone tidak mau nyala atau hanya menampilkan ikon baterai kosong dgn garis merah berkedip,trs blank, (meski sudah di coba dgn cara tekan powr dan home bersamaan, itu adalah salah satu indikasi baterai drained,charge iphone pakai kabel atau charger lain (untuk memastikan power msk saat proses pengisian baterai) kalau sudah di coba pakai charger lain (yg notabene normal pada iphone lain) tap tetap ga bs. maka 99% sudah dipastikan ada masalah dlm hardware iphone,baterai,lightning cable dock etc. Ada satu cara lain utk memastikan itu,buka iphone dan lepas baterai sesaat,kmudian pasang lg. kalau masi tetap sama ya mau ga mau kembali pd 99% diatas. ganti baterai,ganti iphone,dan berkurang pity dlm dompet.. peace and sabar..hehe

    ReplyDelete
  77. terima kasih admin blog ini,
    informasinya sangat berguna, Semoga sukses ya min :)

    ReplyDelete
  78. Apa pengaruh yaaa dr pembelian iphone dcounter biasa. Hrsnya pembelian iphone hrus di counter resmi ap gmna yaa. Skrg ip saya mati total

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli IPhone di gerai Apple resmi atau counter pinggir jln sama saja,selama itu benar2 iphone dan bukan replika,klo replika kita sebut aja imin.. dan satu hal yg hrs agan benar2 ketahui saat beli iphone tidak di counter resmi apple adalah iphone yg agan beli itu BM tidak? klo BM hy sebatas garansi toko,klo soal ori biasanya BM itu ori,hanya beda garansi yg tidak sah aja,BM itu barang selundupan,biasanya hrg agar miring,tp ya itu garansi sebatas toko yg jual. agan yakin iphone agan mati total ?? uda di restart ky cara2 diatas? baca lg smua yg diatas barangkali ada kesamaan dgn kasus iphone agan,tp klo bener2 mati total ya balik lg ke toko dimana agan beli,review gmn garansinya. Doa sy menyertai iphone agan semoga klo mati arwahnya di terima di surga iphone sono..klo cm pingsan segera cepet sembuh dan ceria serta berdering..

      Delete
  79. tolong dong bantuuu, ini ip5 sy awalnya pas di charge ga nambah2 batrenya trs lamalama malah sering restart sendiri gitu tiap beberapa detik, itu solusinya gimana yaa, mohon bantuannyaaaaa :(

    ReplyDelete
  80. DI isi baterai ga nambah2 ? brarti positif ada proses pengisian daya ke iPhone ya.. saran sy update ios nya. ga usah upgrade, iphone5 masi ada bug saat pakai ios terbaru, tetap pakai ios yg agan pakai saat ini aja,, dlm dunia komputer namanya di INUL alias instal ulang. tnp downgrade atau upgrade,tetap pakai ios versi yg sama. klo setelah ios nya fresh tp tetap spt itu brarti 99% ada masalah di hardware iphone agan. step by step utk mengetahui dan memastikannya.

    ReplyDelete
  81. Thx gan, Alhamdulilah iphone gw udah bisa dipake lagi setelah 2 hari di pajang karna ga bisa hidup dan di charge. Setelah pake yg nmr 3 skrg bisa dipake lagi. Thx GBU

    ReplyDelete
  82. bang iphone 4 saya pas di carger kok g nambah daya nya tp ada gambar petir tolong penjelasanya

    ReplyDelete
  83. Sama gan iphone4 saya juga saat di carger tidak mau ngisi sedangkan gambar petirnya ada (bukanya ngisi malah habis batrenya)itu kenapa ya? tolong jelasin =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikon listrik atau petir muncul itu indikasi iphone deteksi ada arus listrik msk saat proses charge,tapi jika baterai ga bertambah isinya atau malah justru berkurang,itu brarti ada masalah pada charger atau lighting cable nya,bs dikatakan short. salah satu solusi paling mudah adalah ganti charger dan lighting cable nya dgn yg lain yg uda terbuki ga bermasalah. kalau itu masih tetap bermasalah ,maka cek baterai dlm iphone,kluarkan selama -+ 10 menit,pasang lg. ikon petir muncul juga bs jd indikasi baterai drained. good luck

      Delete
  84. Gan hp saya 5s tidak mau ngecas padahal sudah coba2 ganti dock sama kabelnya. Tapi pas dicolok ke laptop bisa gan. Itu gmn ya gan? Mohon jawabannya

    ReplyDelete
  85. Poin ke 3 ces pleeeng... Trims admin

    ReplyDelete
  86. Kalo ane udah ganti kabel ama kepala chasan yg ori tetep aja dichas malah ngurangin, kaga nambahin... ane harus ngadu ame siapa lagi ni gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iphone 5s gold

      Delete
    2. device yg di charge tp baterai malah berkuran dan tidak bertambah,tak terkecuali iphone, itu salah satu indikasi ada short.klo charger dan kabel uda bolak balk ganti maka cek dock atau colokan yg di iphone nya. ganti klo prl.

      Delete
  87. Iphone 5 ane saat di charger di colokan dinding keadaan hidup ga mau ngisi batrainya tapi pas keadaan mati bisa ngisi batrainya, dan kalau di charger di laptop bisa.

    Ada yang tau solusinya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan dan cek ulang kabel charger trutama bagian ujung yg nempel ke iphone, tes dgn cara charge iphone dan gerakin kabel. perbedaan di charge di colokan dinding dan laptop itu hanya soal amper dan voltase yg itu uda di handle oleh charger itu sndiri agar tetap normal masuk ke iphone. dan perbedaan spt itu tidak memicu system utk menghentikan proses pengisian baterai.kcuali ios dalam kondisi ga sehat alias mesti di refresh atau di inul

      Delete
    2. @ian Kabel chargernya masih bisa, sudah saya cobakan di hp temen, apakah ada kerusakan dock konektor apa yang lainya, dan maksud dari refresh / di inul itu apa? Apakah aman dan langsung bisa?

      Delete
    3. yup,jika lightning cable dan charger sudah dipastikan berfungsi baik,maka langkah berikutnya cek dock konektr nya.karena saat kita sambungkan iphone ke pc atau laptop,maka pin2 dalam lighting cable akan aktif dan tidak hanya pin yg mengalirkan power utk proses charger,tapi pin data jga tetap mengalirkan arus dan bs charger meski itu tidak sebesar pin isi baterai voltasenya. jd bs jd ada pin yg rusak di dock di iphone nya,buka aja iphone dan cek satu2. cari tau tutorial cara buka iphone,dan pelajari,tidak sulit,dibanding byr org atau iphone mesti nginap di bengkel,bisa2 nanti malah laporan rusak ini itu dan tetek bengek kerusakan yg situ ga bayangkan sblmnya yg dilaporkan oleh teknisi,kacau makin stres km nanti. hehehe > refresh ios atau inul, itu instal ulang ios. inul= instal ulang. cari tau jg ttg prosedur inul ios.ok, good luck.

      Delete
    4. Terima kasih kunjungannya. diberitahukan bahwa http://wikismartphone.blogspot.com sudah menjelaskan tentang masalah anda. terima kasih

      Delete
  88. Min ip 4s saya gk bisa di charge ditmpt biasa, tp di powerbank bisa, saya udh cb ganti kepala cassan tp ttp aja gkbisa min, giliran di pb bisa min, itu kenapa ya???

    ReplyDelete
  89. Gan saya punya iphone 5,setiap selsai cas,cas nya g bs buat ngecas lagi knp ya,tak pkir cas nya rsk,uda pnjam pnya tmn awal ngecas bs tp setelah tak buat cas hpq g bs ngecas lagi jg uda tak bekikan cas baru,awalnya bs tp setelah itu g bs,knp ya?tlng di bantu

    ReplyDelete
  90. Gan, mau tanya nihh. hp gw klo di cas gak mau nambah-nambah baterainya dan di hpnya keluar gambar baterai merah. dan klo casnya dilepas keluar gambar betrai dan kabel cas. itu gimana yaa??? mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
  91. gan info dong gue kan nge cas muncul logo listrik sihh...tapi malah berkurang batree nga gimana memperbaikinya gan???

    ReplyDelete
  92. Mantap Gan bermanfaat sekali.... thanks ilmunya

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.