Cara Terbaik Atasi BlackBerry Lemot/Lelet


BlackBerry merupakan perangkat handset besutan Research In Motion ( RIM ), memanglah saat ini tak lagi cuma digunakan para profesional, para penggunanya mulai dari pebisnis sampai kalangan remaja,anak sekolah,dan masyarakat ekonomi menengah ke atas, mayoritas dari mereka sudah cukup akrab dengan handset BlackBerry besutan Research In Motion (RIM) itu.
Memang benar adanya bahwa, kebanyakan dari pengguna hanset BlackBerry terkadang tidak memahami bahwa BlackBerry juga mempunyai keterbatasan dalam hal memori. Banyaknya pengguna BlackBerry menggunakan layanan jejaring sosial, email, BBM Group dan BBM yang online secara terus – menerus / non-stop hal ini tanpa disadari telah mampu membuat BlackBerry yang mereka gunakan menjadi lemot. Biasanya, ketika menggunakan aplikasi di BlackBerry ditandai dengan seringnya muncul ” tanda jam ” /  ” jam pasir ” , pada saat kita sedang menggunakan aplikasi di BlackBerry.
Dan Berikut Ini Merupakan Tips Terbaik Atasi BlackBerry Lemot , yaitu  :
1. Batasilah Group BBM Anda
Group BBM yang terlalu banyak bisa dikatakan sebagai penyumbang terbesar ‘sampah’ yang membuat BlackBerry Anda menjadi lemot. Usahakan, carilah group BBM yang benar-benar bermanfaat.
2. Biasakan Menutup Chat, Apabila telah selesai
Apabila percakapan Anda dengan seseorang itu menurut Anda penting, Anda bisa menyimpannya di media card dengan melakukan setting di BBM – Options – Cari Save Chat History lalu pilih media card.
3. Cari Dan Install -lah Aplikasi Yang Penting Saja
Pada dasarnya, apabila BlackBerry Anda kebanyakan aplikasi / themes, hal ini akan cukup menguras kemampuan dari memori. Disarankan untuk Andas mengecek kembali aplikasi-aplikasi apa saja yang Anda biasa gunakan dan delete aplikasi atau theme yang menurut Anda sudah jarang dipakai.
4. Hapus Cache Memory Pada Browser
Untuk Anda pengguna BlackBerry yang sering Browsing Internet, Biasakan untuk melakukan penghapusan cache memory browser, dengan cara :  Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history.
5. Hapuslah Email Lama Yang Menurut Anda Tidak Penting
Email lama dan dianggap tidak penting bisa menjadi salah satu penyumbang lemotnya BlackBerry Anda, terutama email yang memiliki attachment cukup besar. Saat anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus).
6. Lakukan Kebiasaan Clear Log
Hal ini bisa Anda lakukan dengan  cara :  tekan alt+LG+LG -> Menu BlackBerry -> Clear Log.
7. Maksimalkan Dalam Menggunakan Memory Eksternal Anda
Dalam menyimpan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya Anda menyimpan ke dalam memori eksternal atau media card.
Dengan cara  settingnya :  Menu BlackBerry -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.
8. Biasakan Untuk Membersihkan Memory
Dengan cara :  Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.
9.  Tips Yang Terbaru Dan Paling Ampuh Di Saat BlackBerry Anda Lemot Adalah :
Soft Reset,
Caranya : Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del — selesai (Khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard)
Hard Reset,
Caranya : Biasa dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal 1 menit kemudian pasang kembali baterainya.
Semoga Bermanfaat,…..

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.