Cara Mengetahui Kecepatan Internet kita


Saya tahu ini bukanlan info yang baru lagi, namun mengingat banyak dari kita yang belum tau cara mengetahui kecepatan internet kita, maka menurut saya topik ini masih cukup penting untuk dibahas. Terkadang kita tidak begitu peduli dengan seberapa cepat internet yang kita miliki selama kita merasa nyaman menggunakannya, baik untuk download, upload, maupun buat streaming video. Namun bagi anda-anda yang ingin mengetahui kecepatan pasti dari internet yang anda miliki, anda bisa mencoba cara ini.

Untuk mengetahui kecepatan internet anda, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan komputer atau laptop anda terhubung dengan jaringan internet.
  2. Buka browser yang anda miliki (bisa Google Crome, Mozilla atau yang lainnya).
  3. Jika anda sedang menggunakan internet untuk browsing, download atau upload sebaiknya anda hentikan dahulu supaya tidak mengganggu saat proses pengecekan.
  4. Kunjungi situs ini http://www.speedtest.net/
  5. Klik Begin Test atau Mulai Test.
  6. Selain kecepatan internet, disitu kita juga dapat mengetahui ip address, Ping dan jarak, semakin kecil nilainya semakin cepat respon dari internet kita.
Seperti itulah kira-kira cara mengetahui kecepatan internet yang kita miliki. Selain situs diatas anda juga bisa mengeceknya di Iwebtool.com atau di Speedtest.co.id . Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.