Cara Mengaktifkan Kompresi Data di Chrome 28 Beta


Salah satu fitur yang jarang dibicarakan sejak diluncurkan di Google I / O minggu lalu adalah pilihan baru untuk Chrome pada perangkat mobile untuk mengurangi bandwidth yang digunakan saat browsing. Nah fitur tersebut telah diluncurkan dalam kapasitas eksperimental sebagai bagian dari update terbaru Beta Chrome di Android, dan itu adalah cara cepat untuk membantu menghemat penggunaan data saat browsing. Seperti kebanyakan sistem yang bekerja untuk mempertahankan data saat browsing, jalur lalu lintas browsing Anda akan melalui salah satu server proxy sendiri, mengompresi saat dalam perjalanan sebagai data, dan dikirim bolak-balik ke ponsel Anda. Google telah memastikan pilihannya hanya untuk jalur koneksi HTTP melalui proxy, dan meminta jalur HTTPS akan selalu dikirim langsung. Dengan ini Google mengklaim penghematan data dapat mencapai 50 persen.

Untuk mengaktifkan fitur baru ini, Anda akan harus menjalankan Chrome terbaru pembaruan Beta (secara teknis versi 28 ) pada ponsel atau tablet Anda. Anda mungkin akan disambut oleh halaman splash pertama kali Anda membuka Chrome Beta setelah update, tetapi jika tidak, Anda bisa mengaturnya lewat pengaturan browser, gulir ke bawah ke "Manajemen Bandwidth" dan kemudian tekan "Mengurangi penggunaan data" dan tekan tombol di bagian kanan untuk mengaktifkannya. (Jika Anda tidak melihat pilihan, coba menuju ke "chrome :/ / flags" di bar navigasi dan mengaturnya secara manual.) Anda akan dapat menilai setelah Anda melakukan beberapa browsing dan melihat berapa banyak data yang Anda simpan dengan mengaktifkan fitur baru ini.

0 komentar

Posting Komentar

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.