Cara Mengatasi Sinyal Iphone Hilang

Sinyal Iphone Hilang
Cara Mengatasi Sinyal Iphone Yang Hilang atau Searching Terus. Meski merupakan salah satu produk premium yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, tentunya agan juga setuju kalau tidak ada yang sempurna di dunia ini. Begitu juga dengan Iphone, produk premium besutan Apple.inc ini juga terkadang mengalami beberapa masalah ketika digunakan. Salah satu masalah yang sering ane dengar adalah perangkat iphone yang tiba-tiba kehilangan sinyal atau searching sinyal terus menerus.
Jika iphone agan-agan ada yang mengalami masalah seperti yang ane utarakan di atas, ada beberapa cara yang bisa agan coba untuk mengatasinya, berikut ini cara untuk mengatasi masalah iphone yang tiba-tiba tidak mendapatkan sinyal :

  1. Periksa dan Pastikan Perangkat Berada Dalam Jangkauan Jaringan Selluler Operator yang Agan Pakai.
    Karena bisa saja iphone agan kehilangan sinyal memang karena adanya trouble atau masalah yang terjadi pada operator yang agan pakai. Atau bisa saja agan berada di area yang memang belum terkover jaringan selluler operator agan (mungkin hilangnya ketika agan dalam perjalanan)
  2. Coba Restart atau Reboot Perangkat.
    Dengan melakukan restart diharapkan perangkat iphone bisa menjadi lebih fresh, apalagi jika setelah digunakan dalam jangka waktu yang lama, sehingga proses pencarian sinyal bisa berjalan sempurna.
  3. Periksa Kartu SIM.
    Bisa jadi hilangnya sinyal pada perangkat iphone agan disebabkan karena kartu SIM nya rusak, konektor sim aus atau kotor (bersihkan dengan penghapus) atau pemasangannya tidak tepat (bergeser karena kartu yang dipakai hasil memotong sendiri).
  4. Atur Ulang Pengaturan Jaringan.
    Perlu diperhatikan ketika menggunakan cara ini, maka semua pengaturan yang sudah agan lakukan sebelumnya akan hilang, termasuk sandi wifi dan sebagainya. Untuk mengatur ulang pengaturan jaringan masuk menu Pengaturan>>Umum>>Atur Ulang>>Atur Ulang Pengaturan Jaringan.
  5. Perbarui Perangkat iPhone ke Versi iOS terbaru jika ada.
    Untuk melakukan secara OTA tentunya agan memerlukan koneksi wifi.
  6. Restore Perangkat Iphone.
    Dengan melakukan restore atau kembali ke pengaturan pabrik, semua masalah yang bersifat software biasanya akan teratasi. Namun konsekuensinya agan akan kehilangan semua data dan pengaturan yang tersimpan di perangkat.
Begitulah kira-kira beberapa cara untuk mengatasi perangkat iphone yang kehilangan sinyal secara tiba-tiba. Jika semua cara diatas sudah agan lakukan namun perangkat masih bermasalah, besar kemungkinan kerusakan ada disisi hardware. Untuk lebih amannya, bawa perangkat ke service center terdekat.
Oke gan, segitu dulu tips dari ane kali ini. Kurang dan salahnya ane mohon maaf. Jika sekiranya bermanfaat jangan lupa klik berbagi atau tombol G+. Semoga berhasil gan...Salam...

11 Comments

  1. gan mksih bgt infonya.. tapi sgala uda di lakukan tapi tetap aja seaching jaringannya :(

    ReplyDelete
  2. Sudah dilakukan hard restart gan malah gak bisa masuk menu sekarang

    ReplyDelete
  3. Mau bagi pengalaman juga nih, Iphone saya searching network terus, awalnya saya update ios ke 10.2, normal kembali, tapi cuma bertahan satu hari. Kedua kali saya reset network setting berhasil, tp again, cuma sehari. Sekarang udah semua cara di atas saya coba, tetap ga bisa. Option terakhir: bawa ke service center -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan service habis brp? Iphone sya juga gitu, sinyal lemah dan sering no service udah pake cara diatas tetep ga bisa

      Delete
    2. Sama gan iphone 5s gan no service gitu penyebabya apa ya?? Klo servis sek aman dmana ya?

      Delete
  4. Terima kasih kunjungannya. diberitahukan bahwa http://wikismartphone.blogspot.com sudah menjelaskan tentang masalah anda. terima kasih

    ReplyDelete
  5. iPhone 6 saya baru,pake kartu three, tapi tidak Ada layanan terus, klo kartu dipondah ke xiomi mah 4G

    ReplyDelete
  6. lagi ada issue yang sama nih dari iphone 4 ane. tapi uda coba di atas. masi belum sembuh nih..kenapa ya?

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.