Cara Pemasaran Dan Bisnis Internet


Bisnis yang dikelola dan cara pengembangannya dijalankan secara serius / tertarik pada persaingan pasar internasional, alagkah baiknya Anda memulai langkah dari sekarang untuk mempertimbangkan pengembangan situs online dengan berbasis bahasa. Karena memang seperti yang telah Kita semua ketahui, bahwa internet sendiri memiliki karakteristik yang sangat unik apabila Kita mampu menjadikan internet sebagi media pemasaran.
Sekedar tambahan saja, berikut ini merupakan ciri internet yang harus Kita pahami, antara lain :


1. Internet pada dasarnya bersifat cepat atau bisa dikatakan sangat cepat, hal ini bermakna bahwa sesuatu terjadi di internet sangat cepat, dan informasi terus mengalir begitu cepatnya.
2. Internet begitu cepat perubahannya, yang artinya internet hari ini, kemarin, lusa, dan masa yang akan datang pastinya tidak akan mungkin sama.
3. Begitu pesat dan cepatnya Tool-tool baru bermunculan dengan cepat, artinya pengembangan software dan hardware sangat pesat dan muncul dari sumber non tradisional.
4. Banyaknya pengakses internet baru dari manapun bermunculan, hal ini berarti semakin membuat layanan komersial mampu menampung banyak pemakai atau banyak ragam layanan komersial, di tambah lagi makin banyaknya penyelenggaraan akses internet bermunculan dimana-mana.
Menurut American Marketing Association (AMA) yang dikutip oleh Kotler Philip dan Keller Kevin Lane, yang mengatakan bahwa Pemasaran merupakan suatu proses perencanaan dan menjalankan konsep, harga, promosi dan distribusi sejumlah ide, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang mampu memuaskan tujuan individu dan organisasi.
Dan dalam konsep pemasaran sendiri telah menegaskan bahwa kunci utama untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan adalah perusahaan tersebut harus menjadi lebih efektif untuk mengembangkan Inspirasi dibandingkan para pesaing dalam menciptakan, menyerahkan dan mengomunikasikan nilai pelanggan kepada pasar sasaran yang terpilih.
Maka, berdasarkan uraian diatas, Kita dapat menyimpulkan bahwa pemasaran hendaknya memenuhi beberapa point-point antara lain :
1. Keharusan untuk mampu mempelajari kebutuhan dan keinginan pelanggan di segmen pasar yang ditetapkan dengan baik.
2. Mengalokasikan usaha pemasaran dalam hubungannya dengan potensi laba jangka panjang dan / dengan segmen yang ditawarkan.
3. Mengembangkan berbagai tawaran yang terbaik / unggul untuk setiap segmen pasar, dan dalam hal ini umumnya masuk kedalam hal periklanan.
4. Usahakan untuk selalu mengukur citra perusahaan dan memaksimalkan kepuasan pelanggan / konsumen, karena hal ini bisa dikatakan sangat vital bagi sebuah perusahaan.
5. Kembangkan ide-ide segar / gagasan baru sebagai upaya mengumpulkan dan mengevaluasi gagasan / ide untuk produk baru, yang pastinya mampu untuk peningkatan produk dan jasa.
Adapun Unsur unsur terpenting dalam proses Pemasaran, yaitu :
Rencana dan strategi pemasaran kreatif yang dapat memadukan kegiatan pemasaran, dan strategi pemasaran dirancang untuk menentukan arah, tujuan pemasaran dalam bisnis yang berkaitan dengan keputusan segmentasi pasar (segmenting), identifikasi pasar sasaran (targeting). Penempatan posisi (positioning) dan unsur unsur pembauran pemasaran (marketing mix).

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.