Cara Flash Oppo Neo 5 Tanpa Komputer

Cara Flash Oppo Neo 5 Tanpa Komputer.

Cara Flashing Oppo Neo 5
Setahu ane untuk melakukan flashing pada perangkat oppo neo 5 ada dua cara yaitu flash dengan bantuan flashtool di komputer dan flash secara langsung lewat recovery.
Untuk flash dengan bantuan flashtool biasanya digunakan ketika perangkat sulit untuk masuk ke Recovery Mode. Sehingga untuk melakukan proses flashing pada perangkat oppo neo 5 nya dalam kondisi mati atau off, maka dibutuhkan bantuan dari flashtool dan komputer.
Sedangkan untuk flash secara langsung lewat recovery hanya bisa dilakukan jika perangkat oppo neo 5 agan masih bisa masuk Recovery Mode. Flash secara langsung lewat recovery memang lebih mudah, karena agan hanya perlu mengunduh atau mendownload 1 file saja yaitu firmware atau Stock ROM dari Oppo Neo 5.
Karena disini kita akan melakukan flash secarang langsung dari perangkat, pastikan daya baterai cukup untuk melakukan proses flashing. Untuk amannya min 50% dan baterai dalam kondisi normal.
Cara untuk melakukan flash secara langsung lewat recovery pada perangkat oppo neo 5 adalah sebagai berikut :

  1. Download dulu Firmware atau Stock ROM untuk Oppo Neo 5 nya disini.
  2. Simpan Firmware tadi kedalam kartu SD dan Letakkan diluar folder.
  3. Pasang kartu SD yang berisi firmware tadi keperangkat Oppo Neo 5 agan.
  4. Dimulai dengan perangkat dalam kondisi mati (Off), Tekan dan Tahan tombol Volume Up (atas) dan Power (on/off) secara bersamaan hingga masuk Recovery Mode.
  5. Setelah berhasil masuk Recovery Mode, pilih dulu bahasa indonesia (bahasa lain boleh kalau agan bisa).
  6. Kemudian dilanjutkan dengan memilih wipe data and cache untuk membersihkan datanya.
  7. Setelah proses wipe data selesai, pilih Instal from SD lalu pilih From SD.
  8. Cari dan pilih firmware atau stock rom yang tadi tersimpan di kartu SD.
  9. Tunggu hingga proses instalasi selesai, maka perangkat akan melakukan reboot dengan sendirinya.
  10. Selesai.
Bagaimana gan? Mudah bukan cara untuk melakukan flashing oppo neo 5 secara langsung lewat recovery nya. Setelah proses flashing selesai, pastinya semua data dan pengaturan yang ada di perangkat oppo neo 5 agan akan hilang. Disitulah pentingnya melakukan Backup data.
Sepertinya sampai disini dulu tulisan ane kali ini. Salah dan kurangnya ane mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga tulisan kali ini bisa berguna untuk kita semua... Salam...

0 komentar

Post a Comment

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.