Cara Flash Oppo Find 7 Via Recovery

Cara Flash Oppo Find Lewat Recovery Mode.
Cara Flash Oppo Find 7 via Recovery

Cara untuk melakukan flashing pada perangkat Oppo Find 7 sebenarnya sama dengan cara flash perangkat oppo yang lainnya. Yang membedakan hanyalah Stock ROM atau Firmware yang digunakan. Karena setiap perangkat meski dari vendor yang sama, akan memiliki versi atau jenis Firmware yang berbeda antara type satu dengan yang lainnya.
Seperti kasus pada umumnya, flashing dilakukan pada Oppo Find 7 biasanya dikarenakan ponsel Oppo Find 7 sedang mengalami masalah. Misalnya hang, error atau bootloop. Sedangkan cara yang paling ampuh untuk mengatasi masalah-masalah tersebut adalah dengan melakukan flashing pada perangkat.
Jika perangkat smartphone Oppo Find 7 agan mengalami hang, error, atau bootloop, sehingga agan terpaksa melakukan flashing, berikut cara untuk melakukan flashing pada perangkat smartphone Oppo Find 7 :
  1. Siapkan dulu Firmware atau Stock ROM untuk Oppo Find 7. Jika belum punya bisa agan download disini.
  2. Simpan firmware yang udah agan download tadi dikartu SD (simpan diluar folder) lalu pasangkan pada perangkat.
  3. Dalam kondisi perangkat Mati (Off), Tekan dan Tahan tombol Volume Down dan Power secara bersamaan untuk masuk Recovery Mode.
  4. Pilih bahasa dengan bahasa yang agan mengerti.
  5. Pilih wipe data and cache dan tunggu hingga proses selesai dan Yes.
  6. Pilih Instal from SD lalu From SD kemudian cari file firmware yang agan simpan di kartu SD tadi.
  7. Tunggu hingga proses instalasi selesai, maka Oppo Find 7 agan akan melakukan Reboot sendiri.
Begitulah kira-kira cara untuk melakukan flashing pada perangkat Oppo Find 7 via Recovery. Kurang dan salahnya ane mohon maaf. Semoga tulisan kali ini bermanfaat... Salam...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.