Cara Mengatasi Zenfone 4 Bootloop Tanpa Komputer

Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Tanpa Komputer. Pada tulisan kali ini, ane masih membahas tentang masalah bootloop pada perangkat android. Setelah kemarin ane membagikan cara untuk mengatasi bootloop yang terjadi pada perangkat oppo joy r1001, kali ini ane akan membagikan cara mengatasi bootloop pada perangkat smartphone Asus Zenfone 4.
Seperti smartphone android lainnya, Zenfone 4 dari Asus pun tidak luput dari masalah bootloop ini. Hal ini dikarenakan semua perangkat smartphone yang memakai sistem operasi android sejatinya memiliki sebuah sistem yang sama, namun telah melalui proses modifikasi oleh tiap produsen smartphone masing-masing.
Oke, seperti kemarin cara untuk mengatasi bootloop pada Asus Zenfone 4 kali ini juga ada dua cara yaitu :

Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Dengan Cara Hard Reset atau Factory Reset.
Berhubung cara hard reset atau factory reset Asus Zenfone 4 udah pernah ane tulis dalam satu artikel tersendiri yang bisa agan baca disini, ane tidak akan menjelaskannya lagi disini. Jadi kita akan langsung lanjut ke cara yang kedua, yaitu :

Cara Mengatasi Bootloop pada Zenfone 4 Dengan Flashing ROM.
Flashing ROM merupakan cara terampuh dan terakhir yang bisa dilakukan sendiri untuk mengatasi bootloop pada perangkat android. Jadi jika setelah ponsel di flash tapi penyakitnya gak sembuh juga, berarti harus dibawa ke service center. Cara untuk flashing rom asus zenfone 4 adalah sebagai berikut :

  1. Download dulu Firmware atau ROM Zenfone 4 disini.
  2. Simpan firmware atau rom tadi didalam kartu SD dan letakkan diluar folder.
  3. Pasangkan kartu SD pada perangkat zenfone 4 agan.
  4. Dalam kondisi perangkat mati, masuk Droidbot dengan cara Tekan dan Tahan tombol Power dan Vol Up hingga muncul logo android lalu lepaskan.
    Zenfone 4 Bootloop
  5. Gunakan tombol Volume (Up/Down) untuk navigasi lalu pilih SD Download kemudian tekan tombol Power untuk konfirmasi.
  6. Tunggu hingga proses selesai, maka perangkat akan melakukan Reboot otomatis.
Jika setelah reboot diharapkan perangkat bisa kembali normal. Jika tidak ya mau gak mau kudu dibawa ke bengkel reparasi. Begitulah kira-kira cara untuk mengatasi Asus Zenfone 4 yang bootloop. Kurang dan salahnya ane mohon maaf. Selamat mencoba gan... Salam...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.