Cara Membuat Video Animasi Di Android

Jika kalian termasuk orang yang suka mencoba hal-hal baru, mungkin tidak ada salahnya jika kalian mau mempraktekkan trik dari saya kali ini. Trik yang akan saya bagikan kali ini adalah cara membuat video animasi keren hanya dengan berbekal sebuah Smartphone Android. Ya, hanya dengan menggunakan Smartphone Android kalian, sekarang kalian bisa menciptakan sebuah video animasi.
Untuk bisa menciptakan sebuah video animasi di Android, yang kalian butuhkan hanya sebuah aplikasi yang bernama FxGuru. Hanya dengan berbekal ponsel Android yang sudah terpasang aplikasi ini kalian sudah bisa menciptakan sebuah video animasi. Kenapa harus pakai FxGuru? Apa tidak ada aplikasi yang lain? Sebenarnya banyak aplikasi-aplikasi yang serupa dengan FxGuru ini jika kalian mau mencarinya di google play store. Bukannya saya mau promosi atau apa, namun setelah saya mencoba beberapa diantaranya, saya paling cocok dengan menggunakan aplikasi ini. Karena selain mudah dalam penggunaannya, hasilnya pun menurut pendapat saya paling bagus.
Jika kalian tertarik untuk mencoba menciptakan sebuah video animasi di android dengan menggunakan aplikasi ini, berikut cara penggunaannya :
  1. Jika Smartphone android kalian belum terpasang aplikasi ini, Download dulu aplikasi FxGuru nya disini.
  2. Setelah kalian memasang aplikasinya, buka aplikasi FxGuru lalu klik Start. Tampilan awalnya seperti gambar dibawah ini.
  3. Setelah kalian klik tombol Start, pilih efek animasi yang ingin kalian gunakan.
  4. Setelah memilih salah satu efek animasi klik Start untuk masuk tahap berikutnya.
  5. Setelah itu cari tempat yang ingin kalian gunakan sebagai Background video lalu klik tombol rec. untuk mulai merekam.
  6. Setelah selesai merekam klik tombol Finish.
  7. Atur kualitas video rekaman kalian lalu klik OK dan selesai.
Selamat kalian sudah berhasil membuat video animasi sendiri :p . Dengan berbekal kreatifitas dan kemampuan kalian mengoptimalkan aplikasi ini, saya yakin kalian akan mampu menciptakan video yang keren abis :D
Contoh hasil rekaman video animasinya kayak gini nih :p

Sekian dulu tulisan dari saya kali ini. Salah dan kurangnya saya mohon maaf. Niat hati cuma ingin berbagi. Jika kalian baik hati, jangan sungkan untuk membagikan tulisan ini :) . Terimakasih.. Salam...

3 Comments

  1. Bagus gan, Baca juga nih Cara mudah membuat kartun/avatar di android http://cellullerbjm.blogspot.co.id/2017/03/cara-mudah-buat-avatar-di-android.html

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.