Cara Melihat Password Tersimpan Di Crome Android

Cara Melihat Sandi atau Password Yang Pernah Tersimpan di Browser Google Crome Android. Sandi atau password memanglah sesuatu yang sangat sensitif dan pribadi. Jangankan orang lain, bahkan kita sendiri yang membuat sandi atau password tersebut kadang bisa lupa ketika membutuhkannya (pengalaman pribadi). Hal tersebut tidaklah mengherankan, karena sejatinya sebuah sandi atau password memang dibuat sesulit atau serumit mungkin agar orang lain tidak mudah menebaknya. Apalagi jika sandi atau password tersebut behubungan dengan sesuatu yang bersifat pribadi seperti akun media sosial misalnya.
Langkah terbaik untuk keamanan sandi atau password memang kita tidak boleh sembarangan menyimpan sandi atau password didalam memori sebuah browser. Apalagi jika perangkat yang kita gunakan merupakan perangkat umum yang bisa dipakai banyak orang. Namun ketika sudah berhubungan dengan smartphone, yang kadang kita sudah menganggapnya barang pribadi, kita jadi tidak takut lagi untuk menyimpan sandi atau password kita di browser perangkat tersebut. Alasannya adalah agar kita lebih mudah untuk mengaksesnya dilain waktu.
Nah karena sandi sudah tersimpan di browser perangkat, jadi setiap kali kita mengakses tidak perlu memasukan password lagi. Hal itulah yang biasanya menyebabkan kita lupa dengan sandi atau password tersebut. Sehingga ketika kita ingin mengaksesnya diperangkat lain kita jadi mengalami kesulitan.
Jika kita lupa dengan sandi atau password, biasanya kita akan menggunakan bantuan email atau nomor ponsel untuk mengatur ulang sandi atau passwordnya. Namun sebenarnya ada cara lain untuk mengetahui sandi yang terlupakan namun pernah tersimpan di browser crome android agan. Cara ini bisa agan gunakan jika agan tidak ingin menganti password atau sandi lama agan tentunya. Berikut cara untuk melihat atau mengetahui sandi atau password yang pernah tersimpan di browser crome android :

  1. Buka browser crome di perangkat android sobat.
  2. Sentuh Menu atau Pilihan (kalau diperangkat ane ada dipojok atas).
    Google Crome
  3. Pilih Setelan.
    Pengaturan Crome
  4. Pilih Menyimpan Sandi.
    Menyimpan Sandi/Password
  5. Kemudian pilih passwords.google.com
    Password.google.com
  6. Masukan akun gmail yang biasa agan gunakan untuk login di google crome beserta sandinya lalu klik masuk.
    Akun Google/Gmail
  7. Setelah masuk disitu akan terlihat daftar dari situs yang password atau sandinya pernah agan simpan.
    Sandi Tersimpan
  8. Tab pada situs yang ingin agan liat passwordnya lalu tab simbol mata untuk melihat sandi atau passwordnya.
    Password Tersimpan di Crome
Bagaimana gan? Mudah bukan. Berhubung untuk melihatnya kita membutuhkan akun gmail, jadi cara ini tidak bisa dipakai untuk melihat password atau sandi gmail agan tentunya. Oke, sekian dulu trick dari ane kali ini. Kurang dan salahnya ane mohon maaf. Semoga tulisan kali ini bermanfaat.. Salam...

4 Comments

  1. ntab tipsnya gan,,
    saya sering lupa pas jadi kudu harus ganti2 pake pemulihan. hehe

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kunjungannya. diberitahukan bahwa http://wikismartphone.blogspot.com sudah menjelaskan tentang masalah anda. terima kasih

    ReplyDelete
  3. Gak bisa gue Tulisan Menyimpan Sandi Di bawah nya gak ada

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.