Cara Mengatasi Blackberry 10 Yang Mati Total


Secanggih-cangginhnya produksi sebuah smartphone, tidak menutup kemungkinan terjadinya masalah. Begitu juga yang dengan Blackberry yang notabene termasuk dalam jajaran ponsel premium. Dari beberapa yang masalah yang terjadi pada smartphone Blackberry terutama yang menggunakan OS 10 adalah mati total.
Mati tolal pada smartphone Blackberry bisa terjadi karena berbagai macam sebab dan kerusakan. Bisa karena disebabkan masalah software, bisa juga karena masalah hardware. Untuk kerusakan hardware biasanya disebabkan karena terjatuh, terkena benturan keras, tersiram air dll. Dan untuk kerusakan software biasanya desababkan karena adanya crash, aplikasi corupt, ataupun karena OS nya yang bermasalah.
Jika smartphone Blackberry kalian mengalami mati total, jangan panik dulu, mungkin beberapa tips dibawah ini bisa membantu mengatasi masalah yang kalian hadapi. Berikut cara-cara mengatasi Blackberry yang mati total :
  1. Jika Blackberry kalian mati total dan tidak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali, sebelum melangkah lebih jauh pastikan baterai Blackbery kalian dalam kondisi layak pakai dan dalam kondisi ada daya listriknya. Cek dengan menggunakan multi tester jika ada. Output baterai Blackberry normal adalah sekitar 3,7volt DC. Atau kalau ada coba pinjam baterai yang sama dengan model Blackbery kalian. Sambil berdoa semoga hanya baterai yang bermasalah :)
  2. Jika setalah ganti baterai namun Blackberry kalian tetap tidak mau menyala, coba reload OS Blckberry kalian. Sebelum Reload OS, perlu kalian ingat bahwa setelah poses reload maka data-data dan setingan yang ada diperangkat kalian akan hilang. Berikut cara reload OS Blackberry 10 :
    - Siapkan alat yang dibutuhkan,yaitu PC/Laptop yang terkoneksi dengan internet dan kabel data.
    - Buka Software Blackberry Link di Komputer kalian. Jika belum ada bisa kalian download di global.blackberry.com lalu instal.
    - Hubungkan Blackberry kalian dengan Komputer menggunakan kabel data.
    - Klik Preferences-->Reload Device Software-->Reload.

    - Ikuti perintah yang ditampilkan selama proses Reload berlangsung.
    - Bila proses yang kalian jalankan sukses, maka Blackberry Link akan melakukan Start Up.
Jika setelah melakukan Reload perangkat kalian tetap tidak mau menyala, kemungkinan kerusakan terjadi pada Hardware. Bila sudah begitu, alangkah baiknya jika kalian membawa Smartphone Blackberry kalian ke service center terdekat. Begitulah kira-kira beberapa cara mengatasi Smartphone Blackberry yang Mati Total. Jika sekiranya tulisan kali ini bermanfaat, jangan lupa klik tombol berbagi ya... Makasih....

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Blackberry 10 Yang Mati Total
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.