Cara Blokir Kontak Di Android Lenovo A7000

Cara memblokir kontak atau nomor ponsel di android Lenovo A7000 tanpa aplikasi. Salah satu cara untuk menghindari panggilan dari nomor atau kontak yang tidak diinginkan adalah dengan cara memblokir nomor atau kontak tersebut. Mungkin kalian pernah atau sering mendapat panggilan telepon dari orang yang tidak kalian inginkan, namun orang tersebut tidak mau menyerah meski kalian tidak pernah mengangkat panggilan tersebut. Hingga pada akhirnya kalian menganggap kalau panggilan tersebut merupakan gangguan yang harus dihilangkan.
Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk memblokir kontak atau nomor telepon yang bisa kalian unduh di Google Playstore. Namun kali ini saya akan membagikan cara untuk memblokir kontak tanpa bantuan aplikasi apapun.
Berikut adalah cara untuk memblokir kontak atau nomor ponsel di andoid Lenovo A7000 :

  • Dari menu utama kalian bisa masuk ke menu kontak ataupun Log panggilan.
  • Cari nomor atau kontak yang ingin kalian blokir.
  • Setelah ketemu tekan dan tahan pada nomor atau kontak tersebut sampai muncul jendela pengaturan.
  • Pilih Tambahkan ke daftar hitam kemudian klik Oke.
Cara ini kemungkinan bisa digunakan disemua ponsel android dari Lenovo. Karena selain di Lenovo A7000 saya juga telah mencoba cara ini di Lenovo A859 dan berhasil. Begitulah cara blokir kontak atau nomor telepone di android Lenovo. Jika sekiranya tulisan ini bermanfaat, jangan lupa klik tombol berbagi ya..Terimakasih...

Update : Untuk ponsel Lenovo A7000 Marshmallow.

Pada ponsel Lenovo A7000 yang telah update androidnya ke marshmallow ternyata untuk blokir kontak ada pengaturannya tersendiri. Jika kalian gagal menambahkan nomor ke daftar hitam, coba kalian pastikan pengaturan Layanan Pemblokiran Panggilan/Text nya sudah aktif apa belum. Cara untuk memastikannya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke menu Kontak kemudian pilih Lainnya.
  2. Masuk ke menu Pemblokiran Panggilan/Text.
  3. Pastikan Layanan Pemblokiran Panggilan/Text sudah aktif. Kalau belum aktif, aktifkan dulu pilihan tersebut.
Jika menu Layanan Pemblokiran Panggilan/Text telah aktif seharusnya kalian bisa menambahkan nomor ponsel yang ingin kalian blokir kedalam daftar hitam. Sama seperti nama layanannya, fitur ini akan memblokir semua panggilan dan pesan dari nomor yang telah masuk ke daftar hitam. Sekian dulu update dari saya. Terimakasih atas kunjungannya...

6 Comments

  1. Cara melihat nya di lenovo a859?

    ReplyDelete
  2. Cara melihat nya di lenovo a859?

    ReplyDelete
  3. Ini termasuk memblokir pesan juga atau hanya panggilan masuk kak?

    ReplyDelete
  4. Ini termasuk memblokir pesan juga atau hanya panggilan masuk kak?

    ReplyDelete
  5. DENGAN CARA DIATAS TERNYATA HASILNYA GAGAL DITAMBAHKAN, MOHON PETUNJUKNYA

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.