Cara Mengetahui Kecepatan Intetnet Android

Dewasa ini internet sudah menjadi kebutuhan untuk sebagian orang. Apalagi untuk kalian para pengguna android, tanpa adanya jaringan internet tentunya android kalian akan terasa kurang sempurna. Hal itu dikarenakan hampir semua aplikasi di android membutuhkan jaringan internet. Entah itu apkikasi sosial media, chatting atau bahkan game sekalipun kini kebanyakan berbasis online.
Meskipun kini para operator seluler berlomba-lomba untuk memberikan koneksi internet terbaik, dengan jangkauan yang lebih luas, dan dengan iming-iming kecepatan yang mengagumkan, faktanya kita tidak pernah tau berapa kecepatan sesungguhnya yang kita peroleh saat menggunakannya. Selain dari jenis jaringan yang kita gunakan, banyak faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan internet seperti cuaca, jarak dengan tower BTS, ataupun jumlah dari penggunanya.
Jika kalian penasaran seberapa cepat internet yang kalian dapatkan didaerah kalian, cara mengetahuinya sebenarnya cukup mudah. Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi yang bernama Internet Speed Meter. Dengan menjalankan aplikasi tersebut maka kalian akan mengetahui berapa kecepatan internet yang kalian dapatkan dari operator yang kalian gunakan.
Terlepas dari perbedaan tarif yang ditetapkan oleh tiap operator, jika kalian telah mengetahui berapa kecepatan rata-rata yang kalian peroleh, tentunya itu bisa kalian gunakan untuk reverensi operator mana yang paling cocok untuk kalian gunakan didaerah kalian.
Selain untuk mengetahui kecepatan internet, aplikasi ini juga dapat kalian gunakan untuk memanagement penggunaan kuota internet kalian. Karena aplikasi ini akan mencatat statistik penggunaan internet kalian setiap harinya.

Jika kalian berniat untuk menggunakan aplikasi Internet Speed Meter, kalian dapat mendownloadnya disini.
Begitulah kira-kira cara untuk mengetahui kecepatan internet di ponsel android. Jika mdnurut kalian tulisan kali ini bermanfaat, jangan lupa klik tombol berbagi ya... Terimakasih..

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.