Cara Chatting Facebook Tanpa Aplikasi Facebook Mesenger di iPhone


Facebook masih menjadi primadona situs jejaring sosial hingga saat ini. Kepopulerannya masih belum memudar meski telah termakan waktu. Apalagi sekarang ini didukung dengan lahirnya ponsel-ponsel pintar dan juga dukungan koneksi internet yang semakin cepat, hingga membuat sebagian orang mengakses Facebook seolah sudah menjadi kebutuhan. Entah itu hanya ingin berbagi status atau untuk mengobrol dengan teman yang jauh lewat chatting.
Berbeda dengan versi web-nya, untuk bisa melakukan aktifitas chatting di smartphone kita membutuhkan aplikasi tambahan selain aplikasi Facebook itu sendiri. Dengan kebijakan tersebut mungkin pihak Facebook bertujuan memudahkan kita dalam berkomunikasi sehingga memisahkan aktifitas chatting dengan aplikasi Facebook utama-nya. Namun meski begitu kebanyakan orang menganggap itu merupakan sesuatu yang menjengkelkan. Karena aplikasi tambahan tersebut sudah pasti memakai memory yang seharusnya bisa kita pakai untuk aplikasi lain. 
Begitu juga untuk para pengguna iPhone, Facebook juga mewajibkan untuk memasang aplikasi Facebook Messenger untuk bisa melakukan aktifitas chatting. Untungnya masalah tersebut bisa diatasi dengan memakai Tweak dari Cydia yang bernama FBNoNeedMessenger. Dengan tweak ini kalian bisa melakukan chatting langsung dari aplikasi Facebook tanpa menggunakan aplikasi Facebook Messenger. Untuk bisa mengakses Cydia maka iPhone kalian harus sudah di Jailbreak.
Untuk cara pemasangan tweak FBNoNeedMessenger ini cukup mudah yaitu :
  • Buka Cydia dari perangkat iPhone kalian.
  • Cari tweak FBNoNeedMessenger melalui kolom search.
  • Setelah ketemu tweaknya lalu klik instal.
  • Setelah penginstalan selesai lalu reboot atau respring perangkat iPhone kalian.
  • Setelah proses respring selesai kalian sudah bisa melakukan chatting langsung lewat aplikasi Facebook tanpa perlu lagi menginstal aplikasi Facebook Messenger.
Begitulah kira-kira cara untuk bisa chatting facebook tanpa aplikasi Facebook Messenger di iPhone. Jika menurut kalian tulisan kali ini bermanfaat jangan lupa klik berbagi ya... Terimakasih...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.