Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen

Pasti banyak diantara kalian yang tanpa sengaja telah menghapus file yang kalian anggap penting di komputer kalian. Mungkin kalau file itu masih ada di Recycle Bin mudah buat kalian untuk mengembalikan file tersebut. Namun bagaimana jika file tersebut tanpa sengaja terhapus secara permanen?
Saya yakin pasti banyak diantara kalian yang merasa frustasi ketika mengalami hal tersebut. Namun tenang, sebenarnya masih banyak cara untuk mengembalikan file-file yang telah terhapus tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan sebuah Software yang bernama PC Inspector File Recovery. Berikut saya jabarkan penggunaan Software ini untuk mengembalikan file yang terhapus permanen.
  1. Langkah pertama download dan instal PC Inspector File Recovery di komputer kalian disini.
  2. Jika sudah kalian instal, langkah selanjutnya jalankan Program PC Inspector File Recovery.
  3. Kemudian pilih bahasa yang ingin kalian pakai, klik centang maka kalian akan disuguhkan 3 pilihan menu, Recover deleted file, Find lost data, dan Find lost drive. Disitu pilih menu Recover deleted file.
  4. Setelah itu kalian akan disuguhkan daftar Drive yang ada di komputer kalian. Sebagai contoh saya akan mencoba Ekplorasi file yang terhapus di Local disk D. Setelah itu klik tombol centang berwarna hijau yang berada disebelah kanan.
  5. Tunggu proses scanning, lamanya biasanya tergantung ukuran dan banyaknya file yang ada di drive tersebut.
  6. Setelah proses scanning selesai, cari file yang ingin kalian kembalikan. Setelah ketemu, klik kanan pilih save to... lalu pilih dimana kalian ingin menyimpan file tersebut. Disitu juga ditampilkan kondisi dari file yang ingin kalian kembalikan. Bila statusnya good maka besar kemungkinan file tersebut dapat kalian kembalikan.
  7. Tunggu hingga proses pengembalian selesai. Lamanya proses pengembalian tergantung dari ukuran file tersebut.
Selain cara yang diatas, sebenarnya masih banyak cara dan aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus permanen. Namun kenapa saya lebih memilih cara ini yaitu karena PC Inspector File Recovery selain gratis dan mudah digunakan, juga memiliki ukuran yang relatif kecil sehingga tidak begitu memberatkan pada saat men-downloadnya. Jangan lupa untuk membagikan jika menurut kalian tulisan ini bermanfaat. Terimakasih...

2 Comments

  1. Cara mengembalikan id bbm u android

    ReplyDelete
  2. mantap
    sip ini min,
    power supply hp
    makasih lho sudah share ilmunya
    jaya terus gann !

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.