Cara Mendaftar Dan Memasang Google Analytics Universal

Google Analytics merupakan salah satu layanan dari google untuk kalian para pemilik blog berbasis blogspot seperti blog saya ini. Layanan ini dapat kalian gunakan untuk menganalisa tentang kondisi dari blog milik kalian. Dengan begitu kalian bisa mengetahui kekurangan dan bagaimana caranya agar blog kalian bisa menjadi ramai pengunjungnya.
Dengan menggunakan data yang kalian peroleh dari Google Analytics, kalian akan mengetahui bagian mana dari blog kalian yang memerlukan optimalisasi. Dengan begitu tentunya blog kalian akan menjadi lebih SEO Friendly.
Jika kalian berminat untuk menggunakan layanan ini, berikut adalah Cara Mendaftar Di Google Analytics :

  1. Kunjungi halaman Google Analytics disini.
  2. Setelah kalian berada dihalaman Google Analytics, klik tombol masuk yang berada di kanan atas halaman.
  3. Setelah itu klik Pendaftaran/Sign Up untuk membuat akun Google Analytics baru. Setelah masuk lengkapi semua formulir pendaftaran yang tersedia.
  4. Pastikan Opsi yang kalian pilih adalah Website dan bukan Aplikasi. Selain itu untuk opsi yang lainnya pastikan kalian pilih yang Universal Analytics karena memiliki fitur yang lebih lengkap.
  5. Klik Setuju/Accept pada bagian PRIVACY POLICE.
  6. Jika kalian sudah berhasil mendaftar, maka kalian akan akan dibawa menuju kehalaman akun Google Analytics kalian. Disitu kalian akan mendapatkan kode analytics yang harus kalian pasang di blog milik kalian.
Adapun Cara Memasang Kode Google Analytics yaitu:

  • Copy kode script yang kalian dapatkan dari akun Google Analytics kalian.
  • Buka akun blogger kalian.
  • Pilih menu Template kemudian Edit Template.
  • Cari kode </head> kemudian Pastekan kode script tadi tepat diatas kode </head> lalu klik Simpan Serubahan.
Jika kalian pusing dengan cara pemasangan diatas, sebenarnya ada cara pemasangan yang lebih simpel, yaitu melalui pengaturan lalu klik lainnya. Kemudian kalian tinggal mengisikan kode Analytics ( UA-XXXXX-X ) kalian di kolom Google Analytics.
Seperti itulah kira-kira Cara Mendaftar Dan Memasang Google Analytics Universal keblog milik kalian. Selamat mencoba. Jika sekiranya menurut kalian artikel ini bermanfaat, jangan lupa klik tombol berbagi ya. Terimakasih...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.