Cara Menampilkan Subtittle Film Di Android


Perangkat smartphone dengan sistem operasi Android kini menjadi salah satu perangkat yang paling banyak digunakan. Mungkin salah satu alasannya adalah smartphone android bisa digunakan untuk melakukan banyak hal. Salah satunya adalah untuk menonton film kesayangan dikala sedang santai atau ketika sedang menunggu.
Jika film yang kalian tonton merupakan film produksi lokal mungkin tidak menjadi masalah buat kalian. Namun bagaimana jika film yang ingin kalian tonton merupakan produksi luar negri dan kalian tidak mengerti dengan bahasa yang digunakan pada film tersebut? Subtittle merupakan satu-satunya cara buat kalian untuk bisa mengikuti atau mengerti alur jalan cerita film tersebut. Nah disini biasanya kalian menemui masalah, karena kebanyakan pemutar video bawaan perangkat android kalian tidak dapat memunculkan subtittle tersebut.
Maka dari itu pada artikel kali ini saya mau berbagi Cara Untuk Menampilkan Subtittle Film Di Perangkat Android. Adapun caranya adalah sebagai berikut :
  1. Sebelum melanjutkan kelangkah berikutnya, syarat utama adalah perangkat kalian harus sudah ter-instal aplikasi MX Player. Jika kalian belum punya, kalian dapat mengunduhnya disini.
  2. Langkah kedua tempatkan film dan subtittle filmnya pada satu folder yang sama. Usahakan film dan subtittlenya memiliki nama yang sama.
  3. Buka aplikasi MX Player, kemudian pilih judul film yang ingin kalian tonton tadi.
  4. Bila film yang kalian buka sudah berjalan, namun subtittlenya belum muncul, pause dulu filmnya lalu pilih icon Quote. Disitu akan muncul pilihan subtittlenya, lalu beri tanda centang pada subtittle tersebut kemudian kembali.
  5. Jika langkah-langkah tadi sudah kalian lakukan, seharusnya kalian sudah bisa menikmati film beserta subtittlenya di Android kalian.
Seperti itulah kira-kira Cara Untuk Menampilkan Subtittle Film Di Perangkat Android. Selamat menonton film kesayangan di perangkat Android kalian. Jangan lupa klik tombol berbagi jika menurut kalian artikel ini bermanfaat. Terimakasih....

2 Comments

  1. Terima kasih kunjungannya. diberitahukan bahwa http://wikismartphone.blogspot.com sudah menjelaskan tentang masalah anda. terima kasih

    ReplyDelete
  2. iya dulu juga ane pake MX Player gan.. tapi sekarang samsung bisa manual gak pake bantuan apk ke-3 ..
    solder uap

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.