Cara Membuat Foto Menjadi Sketsa di Ponsel Android



Kalian sekarang ini pasti banyak melihat baik di social media maupun di profile picture teman kalian di messenger list menggunakan foto sketch dirinya dengan background berwarna coklat. Apakah kalian penasaran dan ingin mencoba membuat hal yang sama seperti yang teman kalian buat?
Untuk merubah foto menjadi sebuah sketsa sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Kalian bisa membuatnya sendiri di ponsel android kalian dengan bantuan sebuah aplikasi bernama Moman Camera. Aplikasi ini buatan developer China yang bisa dibilang mendadak terkenal dan kini telah digunakan banyak orang. Meskipun aplikasi ini sudah sangat terkenal tetapi masih menggunakan bahasa mandarin sehingga banyak review yang menyarankan untuk menggunakan bahasa Inggris.
Jika kalian masih bingung cara menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya sampaikan dibawah ini. Berikut cara mengedit foto menjadi sketsa dengan moman camera:

  • Pertama kalian bisa mengambil foto secara langsung dengan kamera atau mengambil foto yang berada di gallery ponsel kalian. Pilih tombol yang berada disebelah kiri bawah jika kalian ingin mengambil foto dari gallery ponsel kalian.
  • Setelah itu kalian bisa memilih gallery yang ingin kalian edit fotonya.
  • Tampilan berikutnya akan meminta kalian untuk menentukan gender atau jenis kelamin pada foto tersebut. Bila foto tersebut pria pilih tombol yang atas, dan bila wanita pilih tombol yang bawah.
  • Setelah itu kalian bisa berkreasi dengan 4 pilihan tab yang ada dibagian bawah ponsel kalian. Misalnya untuk tab yang paling kiri kalian bisa berkreasi dengan mengkustom bentuk wajah seperti dagu, alis dan lainnya. Untuk tab kedua, kalian bisa kustomisasi avatar yang digunakan.
  • Setelah selesai kalian bisa langsung share ke sosial media atau bisa juga kalian simpan jika ingin menggunakannya sewaktu-waktu kalian inginkan.
Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat foto menjadi semakin menarik..selamat mencoba...
Jika kalian belum memiliki aplikasi ini, kalian bisa mengunduhnya gratis disini...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.