Cara Menghapus Pesan BBM Yang Salah Kirim



Salah satu keunggulan dari pengiriman pesan melalui BBM adalah fitur keamanannya agar pesan yang kita kirim tidak bisa diintip/bocor ketangan orang lain. Namun apa jadinya kalau kerahasiaan pesan yang kita kirimkan dibaca orang lain yang tidak berhak membacanya karena kita salah kirim pesan BBM?
Misalkan kamu sedang mengirimkan pesan rayuan kepada sang kekasih tercinta, namun yang terjadi malah kamu mengirim pesan BBM tersebut kekontak yang salah. Tentu kamu tidak mau bukan kalau pesan tersebut dibaca oleh orang lain? Namun kamu masih bisa bernafas lega karena kamu bisa mencegah penerima pesan yang salah untuk tidak membaca pesan tersebut. Namun hal ini hanya bisa dilakukan jika pesan tersebut masih berstatus Delivered atau dengan kata lain belum dibaca oleh si penerima pesan dan dalam report yang kamu terima belum muncul huruf R. Penasaran bagaimana caranya? Cukup mudak kok, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang akan saya tulis dibawah ini.
Berikut adalah cara untuk menghapus pesan BBM yang salah kirim:

  1. Selama pesan belum terbaca atau status pesan masih D (Delivered), kembalikan menu ke daftar contact BBM kamu, pilih nama contact yang salah tadi.
  2. Tekan dan tahan nama contact tersebut hingga muncul beberapa opsi, lalu pilih opsi delete.
  3. Pilih kembali tombol delete pada pop-up window yang muncul.
  4. Lalu ketika kamu memilih delete, otomatis contact tersebut akan terhapus. Secara otomatis, nama kamu dalam contact orang tersebut pun hilang.
  5. Selanjutnya, kamu tinggal menambahkan contact orang tersebut kembali via PIN, email, sms atau barcode.
  6. Setelah contact BBM ditambahkan, sudah pasti chat history kamu pun akan hilang dan pesanmu yang terkirim tadi tidak dapat dibaca oleh si penerima yang salah tersebut.
Pada dasarnya cara ini adalah menghapus semua chat history yang ada pada si penerima pesan dan tentu saja pada gadget yang kamu punya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

Artikel Terkait

Cara Menghapus Pesan BBM Yang Salah Kirim
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.