Cara Menampilkan Lirik Video Klip You Tube Di Google Crome

Ketika kita sedang asyik menonton video klip di You Tube terkadang kita juga mengharapkan disitu juga tardapat liriknya agar kita bisa ikut bernyanyi. Memang sekarang di You Tube terdapat banyak sekali video-video buatan para fans artis yang membuat sebuah video musik disertai juga dengan liriknya. Tetapi kebanyakan dari video-video tersebut tidak menampilkan video klip sama seperti aslinya, melainkan hanya berbentuk animasi bergerak disertai dengan lirik teks lagu yang sedang kita mainkan.
Tahukah kalian kalau di Google Crome bisa digunakan untuk menampilkan lirik dari sebuah video musik streaming? Caranya mudah, karena kita hanya membutuhkan sebuah ekstensi yang secara gratis dapat didownload dan dipasang di Google Crome kita.
Nama dari ekstensi yang dapat menampilkan lirik video klip di You Tube ini adalah Lyrics for Google Chrome. Ekstension Lyrics for Google Chrome ini selain YouTube juga akan muncul ada website Grooveshark, Last.fm dan Google Play. Dengan memakai ekstension ini kamu dapat mencari semua lirik yang kalian mau, bahkan kalian bisa memilih untuk menggabungkan lirik dengan halaman yang sedang kalian buka, atau menampilkan dalam tab berbeda atau menjadi sebuah popup.
Adapun cara untuk menampilkan lirik video klip di Google Crome adalah sebagai berikut :
  1. Download dan install terlebih dahulu, ekstension Lyrics for Google Chrome disini, klik Add to Chrome untuk mendownload.
  2. Setelah kalian klik add to Crome akan muncul layar konfirmasi, klik add lalu tunggu hingga proses mendownload selesai.
  3. Selesai mendownload, buka halaman You Tube kemudian pilih salah satu video klip musik yang ingin kalian ketahui liriknya. Kemudian klik ikon bergambar nada atau not yang berada disamping tanda bookmark.
  4. Setelah kalian klik ikon tersebut, secara otomatis akan tampil lirik lagu yang sedang kalian putar, seperti gambar dibawah ini.
Selain itu dalam ekstensi Lyrics for Google Chrome ini tidak ada sama sekali iklan baik dalam bentuk pop up atau yang lainnya. Sehingga kalian akan lebih santai dalam menikmati musik beserta liriknya tanpa perlu repot-repot menutup iklan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.