Cara Memperbaiki Registry Pada Windows Dengan CCleaner

Pernahkah kalian menemui program atau aplikasi dikomputer windows kalian yang tidak dapat digunakan? Mungkin saja hal itu terjadi karena adanya kerusakan registry pada program atau aplikasi tersebut. Kerusakan registry biasanya disebabkan oleh malware atau virus.
Registry pada windows sebaiknya tidak diutak-utik. karena apabila ada registry terhapus atau tidak sengaja berpindah ke drive lain maka akan ada aplikasi atau lebih parahnya ada fitur dari Windows kamu yang tidak bisa digunakan.
Apabila kalian mengalami masalah yang saya sebutkan diatas, kalian bisa mencoba untuk memperbaiki registry pada program kalian sehingga kembali seperti semula. Untuk memperbaiki registry ini dibutuhkan bantuan sebuah software yang bernama CCleaner. Berikut langkah-langkah untuk memperbaiki registry menggunakan CCleaner :

  1. Jalankan CCleaner lalu pilih tab Registry.
  2. Centang semua pilihan untuk hasil yang lebih maksimal.
  3. Pilih tombol di bagian bawah Scan for Issues.
  4. Tunggu hingga proses selesai.
  5. Selanjutnya pilih  Fix Selected Issues.
Jika kalian belum memiliki program ini, kalian bisa mendownloadnya gratis disini.
Cara memperbaiki registry menggunakan CCleaner ini bisa untuk memperbaiki Missing DLL, ekstensi file yang tidak digunakan, dan lain sebagainya sehingga kamu tidak perlu lagi repot untuk mencari registry satu per satu, dan juga CCleaner bisa kamu gunakan fitur lainnya juga yang bermanfaat untuk performa komputer atau laptop kalian. Untuk lebih jelasnya tentang CCleaner kalian bisa membacanya disini.

Artikel Terkait

Cara Memperbaiki Registry Pada Windows Dengan CCleaner
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.