Cara Mematikan Layanan Push Email di iPhone


Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi membuat leyanan email menjadi sesuatu yang wajib untuk sekarang ini. Dan seperti yang telah kita ketahui, hampir semua smartphone masa kini sudah terintegerasi dengan layanan email yang membuat penggunanya dapat mengecek, mengirim dan menerima pesan kapan pun dan di mana pun.
Dibalik segala kelebihan dan manfaat dari kemudahan teknologi ini, tidak jarang kita temui orang yang merasa kesal dengan layanan yang mereka terima. Karena sebab apa? Biasanya saat anda sedang sibuk dan membutuhkan konsentrasi, tidak jarang ada email yang masuk secara terus-menerus ke ponsel anda. Hal ini selain membuat boros daya baterai ponsel anda juga akan mengganggu konsentrasi anda.
Oleh karena itulah buat anda pengguna iPhone, saya tulis artikel Cara Mematikan Layanan Push Email di iPhone ini. Berikut adalah tips untuk mematikan sejenak layanan Push Email di iPhone.

  • Matikan pemberitahuan (notification) layanan push email dengan masuk ke Setting kemudian pilih Mail, Contact, Calenders.
  • Pilih ‘Fetch New Data’
  • Pilih “Select Manual” pada menu Fetch New Data untuk mematikan layanan kotak pesan masuk setiap berapa waktu sekali. Dengan memilih ini pun dapat membuat baterai iPhone Anda lebih tahan lama.
  • Untuk mengakses email baru, maka Anda cukup buka aplikasi email di iPhone dan tarik ke bawah layar ponsel.
Begitulah kira-kira tips yang anda pekai untuk mematikan sejenak layanan Push Email di iPhone anda. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.