Cara Aman Menyimpan Kontak BlackBerry Messenger

CEO BlackBerry Thorsten Heins telah resmi mengumumkan rencana kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) untuk platform Android dan iOS, pada pertengahan tahun 2013. 

Sebelum dirilis nanti tidak salahnya untuk pengguna iPhone & Android mulai belajar bagaimana untuk mengamankan kontak BlackBerry Messenger. Masalah utama BBM adalah ngehang yang biasa menyebabkan kontak hilang karena file corrupt.

Ini tips lawas, tapi tetap saja masih banyak yang belum mengetahui cara melakukan back up dan restore kontak BlackBerry Messenger. Padahal hal ini sangat penting untuk kalian yang sering gonta-ganti gadget. Berikut caranya.

Pertama, gunakan BlackBerry Desktop Manager yang bisa diunduh gratis di website resmi BlackBerry. Caranya sangat mudah, begitu aktifkan BlackBerry Desktop Software, lalu hubungkan gadget ke komputer menggunakan kabel USB. 

Kemudian ikuti petunjuk tinggal pilih back up atau restore. Dengan BlackBerry Desktop Manager tidak hanya kontak BBM yang bisa diamankan tetapi keseluruhan data BlackBerry termasuk images, videos, music dan lainnya.



Kedua, bisa dilakukan dalam hitungan detik langsung pada BlackBerry yang digunakan. Masuk ke BlackBerry Messenger, lalu ke Options kemudian cari Back Up Management. Ada dua pilihan, (i) Jerukers bisa menyimpan kontak pada MicroSD card atau (ii) menyimpannya melalui email. Yang terakhir jauh lebih aman karena apabila MicroSD rusak atau hilang, otomatis semua datang akan hilang termasuk kontak BlackBerry Messenger yang disimpan.

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.